News  

Jual Seluruh Saham Petrosea (PTRO), Lo Kheng Hong Kantongi Cuan Rp.472,16 Miliar

Investor kawakan Lo kheng Hong mengumumkan telah menjual seluruh sahamnya di perusahaan pertambangan, PT Petrosea Tbk (PTRO). Adapun penjualan tersebut dilakukan melalui penawaran tender wajib alias tender offer saham PTRO yang digelar oleh PT Caraka Reksa Optima (CRO).

Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, Senin (3/10), sebelumnya Lo kheng Hong memiliki jumlah saham PTRO sebesar 151.432.100 lembar atau 15,01 persen. “Total jumlah saham yang dijual adalah 151.432.100 lembar saham,” tulis Lo kepada BEI.

Penjualan tersebut terjadi di harga Rp 3.118 per sahamnya. Sehingga, jika dihitung total, Lo Kheng Hong mengantongi sekitar Rp 472,16 miliar dari transaksi ini.

Di mana tujuan dari transaksi ini adalah divestasi dan status kepemilikan sahamnya adalah secara langsung. Pun dengan demikian atas transaksi tersebut, kini kepemilikan saham Lo Kheng Hong di PTRO menjadi 0 persen.

Sebelumya, Direktur Utama CRO Haji Romo Nitiyudo Wachjo mengungkapkan, setelah masa penawaran tender wajib ini, CRO memiliki 89,8 persen saham PTRO sedangkan publik 10,2 persen.

Kini, tidak ada lagi nama Lo Kheng Hong dalam daftar pemegang saham PTRO. Untuk itu perusahaan juga siap menggelar Rapat Umum Pemegang Saha Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 26 Oktober nanti.

Di mana, salah satu agenda RUPS adalah memperoleh persetujuan atas perubahan anggaran dasar Perseroan sehubungan dengan penyesuaian ketentuan mengenai nama jabatan dan jumlah anggota Dewan Komisaris Perusahaan.(Sumber)