Nama Band dan Lagu-Lagunya Dicatut, Bagindas Layangkan Somasi

Bagindas geram ada band plagiat yang mengatasnamakan bandnya. Bahkan band tersebut mencoba mencari keuntungan dengan membawakan lagu-lagu mereka.

Jika tak ada iktikad baik, Bagindas akan segera melayangkan somasi.

“Kalau diselesaikan secara kekeluargaan yang sana masih ngotot ya, kita layangkan somasi,” ujar Mieke selaku gitaris saat ditemui di Trans Tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019).

Tak jarang, nama Bagindas sering dicatut oleh Event Organizer (EO) untuk mengisi acara. Padahal mereka tidak sedang tidak manggung.

“Kadang ad EO yang pasang poster kita menyatakan kita main di mana, padahal kita di basecamp,” kata Andra selaku vokalis.

Mieke berharap semoga para musisi bisa menghargai karya orang lain. Jika memang ingin menggunakan karya tersebut, harus menggunakan dengan cara yang benar.

“Buat semua musisi, ayo hargai karya orang lain. Kalau berkepentingan bisnis di musik, yang cerdas lah. Kalau mau cari uang, lakukan dengan cara yang benar,” pungkas Mieke.

Band tersebut diketahui sering menggunakan nama dengan kata ‘Gindas’. Mereka mengambil keuntungan dengan cara membawakan lagu Bagindas untuk kepentingan komersial. [detik]