BPN: Dari 70 Persen Data C1, Prabowo Masih Unggul

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, memastikan pihaknya terus mengumpulkan formulir C1. Dari data sementara yang telah dihimpun itu, kata dia, hasil perolehan suara Prabowo-Sandi mengungguli petahana.

“Alhamdulillah, dari data yang masuk dan terverifikasi sudah 70 persen lebih. Alhamdulillah, Pak Prabowo masih unggul,” ujar Andre di Jakarta, Kamis (9/5).

Sampai saat ini, dia enggan mengungkap ke publik di mana lokasi penghitungan riel oleh tim paslon 02. Perahasiaan lokasi tersebut menurut Andre untuk menghindari adanya gangguan terhadap proses rekapitulasi yang dilakukan BPN Prabowo-Sandi.

“Kami tidak bisa sampaikan di mana tempatnya, karena memang sampai saat ini pimpinan tidak mengizinkan menginformasikan,” ujarnya. Pada waktunya, kata dia, BPN Prabowo-Sandi akan mengumumkan hasil hitung riel itu ke publik.

Hal tersebut juga diamini Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Almuzzammil Yusuf. Sebelum diumumkan, pihaknya akan mengundang tim ahli terkait hitung riel Pilpres 2019. Salah satu yang diundang nanti yaitu Soegianto Soelistiono.

Almuzzammil mengatakan, pihaknya akan blak-blakan membuka data hasil perhitungan internal. PKS mendukung penuh BPN Prabowo-Sandi untuk merampungkan proses tersebut.

“Mudah-mudahan hari Senin (13/5) besok ada ekspos. Tentu ini kita ekpos ke KPU, Bawaslu, masyarakat, dan apa yang disampaikan terbukti kebenarannya akan jadi rujukan semua pihak,” ujar Almuzzammil, kemarin. [indonesiainside]