3 Tahun Ke Depan, Bakal Ada 22 Balapan MotoGP Dalam Semusim

MotoGP akan terus menambah jumlah seri balapan dalam semusim. Jika tahun ini ada 19 race digelar, dalam tiga tahun ke depan jumlahnya bisa bertambah menjadi 22.

Penambahan jumlah seri balapan ini terbuka seiring akan berakhirnya kontrak Dorna dengan para pabrikan peserta MotoGP pada 2021. Dikutip dari gpone, pihak-pihak terkait nantinya akan melakukan pembicaraan untuk lebih mengembangkan balapan tersebut.

Salah satu rencana yang diyakini akan diajukan adalah memperbanyak jumlah race dalam semusim. Untuk kontrak tahun 2022 sampai 2026 kabarnya akan diusulkan untuk menggelar 22 race dalam semusim.

Dengan jumlah tersebut, MotoGP akan mengalahkan balapan F1. Di musim ini F1 punya 21 race.

MotoGP musim 2019 digelar di 19 lintasan. Dalam beberapa tahun ke depan jumlahnya akan bertambah seiring telah disepakatinya tuan rumah baru di Indonesia dan Finlandia.

Untuk mendukung penambahan jumlah balapan, Dorna dan tim pabrikan mungkin akan mengurangi sesi tes pada periode Februari sampai Maret.
Baca juga: MotoGP Pamer Cantiknya Sirkuit Mandalika di Indonesia

Masih dikutip dari gpone, jumlah pabrikan peserta balapan kemungkinan besar tidak akan bertmbah lagi (Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki, dan Yamaha). Sementara jumlah pebalap yang akan berpartisipasi dibatasi di angka 24 rider.

Skenario ini masih memungkinkan jika Suzuki dan Aprilia nantinya memiliki tim satelit. [detik]

No Response

Leave a reply "3 Tahun Ke Depan, Bakal Ada 22 Balapan MotoGP Dalam Semusim"