Ini Artis-Artis Yang Berlebaran di Penjara

Suka cita Ramadhan dirasakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Hampir tiga tahun Saipul Jamil harus menjalani Lebaran di penjara.

Selain Saipul Jamil, empat artis ini bernasib sama. Mereka sementara waktu harus mendekam di penjara dengan kasus berbeda dan merayakan Lebaran jauh dari keluarga.

1. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani mau tak mau menerima nasib Lebaran di Rutan Medaeng, Surabaya. Suami Mulan Jameela itu sudah divonis 1,5 tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena ujaran kebencian.

Saat ini ayah dari Al, El, dan Dul itu masih menjalani proses sidang terkait ujaran kebencian kata ‘idiot’. Tapi, pantauan detikcom, Ahmad Dhani terlihat melakukan salat Idul Fitri di Rutan Klas I Medaeng.

“Tidak tampak sama sekali. Walau semua sudah pintu (sel) dibuka tak tampak dia keluar. Kayaknya nggak salat tadi cuma di dalam saja,” Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Medaeng, Ahmad Nuridukha kepada detikcom.

El, putra keduanya beberapa waktu lalu mengatakan ingin Lebaran ke Surabaya bersama Ahmad Dhani.

2. Vanessa Angel

Vanessa Angel juga senasib dengan Ahmad Dhani. Vanessa Angel masih harus mendekam di Rutan Medaeng, Surabaya.

Dalam video yang diposting oleh akun gosip Tante Rempong, Vanessa Angel terlihat melakukan salat Idul Fitri bersama dengan tahanan lainnya. Vanessa masih harus menunggu keputusan majelis hakim soal dugaan pelanggaran UU ITE terkait prostitusi online.
Baca juga: Indahnya Berbagi! Krisdayanti Bagi-bagi THR untuk Warga Sekitar

3. Zul ‘Zivilia’

Zul ‘Zivilia’ juga mau tak mau berpisah dengan istri, anak, dan keluarga besarnya. Zul tersandung masalah narkoba setelah ditangkap oleh Ditres Narkoba Polda Metro Jaya di salah satu apartemen kawasan Jakarta Utara, pada 28 Februari 2019.

Saat diamankan, polisi menemukan barang bukti berupa 9,54 kilogram sabu dan 24.000 butir ekstasi.

Sang istri, Retno Paradinah memperlihatkan hari pertama Lebaran memboyong anak-anaknya ke penjara untuk bertemu Zul.

“Habis jenguk papah lanjut nyanyi dipanggung katanya,” tulis Retno dalam postingannya sambil memperlihatkan tingkah laku anak-anaknya.

4. Roro Fitria

Narkoba membawa Roro Fitria merayakan Lebaran di penjara. Roro sampai sekarang masih mendekam di Rutan Pondok Bambu.

Roro Fitria divonis hukuman 4 tahun penjara. Hakim Ketua Sidang, Iswahyu Widodo, mengatakan Roro didakwa dengan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU No. 35 2009 tentang narkoba.

Selama di penjara banyak hal yang menimpa sang artis. Rumah mewahnya kerampokan sampai sang bunda meninggal dunia. Roro Fitria sudah sejak Februari 2018 ditahan sampai akhirnya divonis pada 18 Oktober 2018. [detik]