Tekno  

Ini 5 Gamer Paling Populer di Twitch

Twitch, layanan streaming game milik Amazon, bisa dibilang adalah salah satu platform paling penting di industri video game.

Pasalnya, di Twitch, gamer bisa membangun komunitas dengan gamer lain, melihat tren game saat ini, dan bahkan tempat beriklan bagi game yang baru dirilis. Salah satunya adalah Apex Legends, yang mengeluarkan jutaan dolar untuk membayar sejumlah gamer agar mereka memainkan dan men-stream game tersebut pada hari peluncurannya.

Berikut adalah 5 gamer dengan pengikut terbanyak di platform tersebut.

5. Summit1g – 3,86 juta pengikut

Ini 5 Gamer Paling Populer di Twitch3+

Meski dikenal sebagai gamer untuk game first person shooter, summit1g belakangan ini lebih sering memainkan game seperti World of Warcraft, Grand Theft Auto V, dan Sea of Thieves.

4. TSM|Myth – 5,1 juta pengikut

Ini 5 Gamer Paling Populer di Twitch

Myth adalah kapten dari tim Fornite ‘Team Solo Mid, salah satu organisasi yang paling sukses di game Fortnite.

3. Tfue – 6,21 juta pengikut

Ini 5 Gamer Paling Populer di Twitch

Tfue adalah pemain Fortnite dengan pemasukan terbesar kedua sepanjang masa. Ia menghasilkan lebih dari USD 500 ribu dengan memainkan tersebut.

Baru-baru ini ia menggugat mantan timnya yang bernama Faze Clan karena — menurutnya — mantan timnya itu memberikan kontrak yang ilegal.

2. shroud – 6,45 juta pengikut

Ini 5 Gamer Paling Populer di Twitch

Shroud adalah pemain veteran di ranah gaming profesional. Ia berpengalaman di game seperti CounterStrike, Rainbow Six Siege, Call of Duty, dan Apex Legends.

1. Ninja – 14,37 juta pengikut

Ini 5 Gamer Paling Populer di Twitch

Tyler Blevins, atau lebih dikenal sebagai Ninja, adalah gamer profesional paling populer di dunia, dengan jumlah pengikut yang hampir dua kali lipat lebih banyak dibanding gamer paling populer kedua.

Popularitas Ninja meroket ketika ia memainkan Fortnite, meski sebenarnya ia sudah bergulat dengan berbagai game first person shooter lain sejak lebih dari satu dekade lalu.

Ninja dikabarkan mendapat bayaran USD 1 juta untuk memainkan Apex Legends pada hari pertama peluncuran game tersebut. Dan ini menunjukkan peran streamer di Twitch dalam industri game saat ini. [detik]