Tekno

Ini akun Instagram Baru Ustadz Abdul Somad

0

Ustaz Abdul Somad adalah salah satu pemuka agama yang rajin memanfaatkan media sosial sebagai medium dakwah. Tercatat, ada dua akun resmi yang menggunakan nama Ustaz Abdul Somad, yakni di Facebook dan Instagram.

“Saya tidak punya akun Twitter,” tulis sang Ustaz seperti dikutip dari detikINET.

Meski demikian, ia sejatinya kadang hadir di media sosial Twitter lewat akun @tafaqquhonline dan juga di YouTube melalui akun Tafaqquh Video.

Kini, dia sudah punya jutaan umat di medsos dengan video dakwah sudah dilihat puluhan juta kali. Mungkin saking tenarnya ia di medsos, banyak akun tak bertanggung jawab yang memanfaatkan nama Ustaz Abdul Somad untuk kepentingan pribadi.

“Hati-hati penipuan mengatasnamakan Ustaz Abdul Somad,” kata dia suatu ketika lewat akun Facebook pribadinya.

Pria yang akrab disapa Ustaz Somad itu menjelaskan tak pernah menyebar undangan kajian melalui Facebook messenger atau pesan pribadi di Instagram dan Twitter.

Ia menegaskan, urusan penjadwalan sudah diamanahkan kepada tim resmi. “Kami dan tim tidak pernah meminta imbalan apapun, terlebih meminta dibayar di awal,” tegas Ustaz Somad.

Ustaz Somad juga meminta pihak-pihak yang memanfaatkan namanya untuk keuntungan pribadi untuk segera bertaubat. “Carilah rezeki dari sumber yang halal,” kata dia.

Dengan banyaknya akun yang mengatasnamakan dirinya, kemungkinan besar motifnya memang demi mengais rupiah dari segala macam konten terkait Ustaz Somad.

Cuma yang patut diingat, popularitas Ustaz Somad tak cuma di dunia maya. Coba saja datang ke setiap kajian majelis ilmunya di berbagai tempat, jemaahnya selalu banyak.

Kini, muncul kabar bahwa akun Instagram yang biasa dipakai Ustaz Abdul Somad telah raib. Adalalh Ustaz Derry Sulaiman yang mengungkap masalah raibnya soal akun IG itu.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un… telah syahid akun instagram nya guru kita @ustadzabdulsomad hari ini, smg hanya kematian yg sementara (mati suri)…. Allah kuasa menghidup kan lagi yg telah mati… Laa ilaaha illAllah… Smg Allah curahkan hidayah buat semua org yg telah mendzalimi buya… aamiiiin,” tulisnya di media sosialnya.

Beberapa saat kemudian, ternyata Ustaz Abdul Somad mengumumkan bahwa dirinya telah berganti akun Instagram. Ia juga memberikan pesan soal akun barunya tersebut.

Punya banyak pengikut di medsos, akun IG barunya itu pun langsung banjir follower. Baru punya satu posting dari sekitar 10 jam lalu, akun baru Ustaz Abdul Somad di Instagram kini sudah memiliki tak kurang dari 118 ribu follower.

[detik]

5 Provinsi Bagian Timur Ini Wakili Indonesia di Pacific Exposition 2019

Previous article

Kisah Kekecewaan Soeharto Pada Habibie

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *