PPP Persilakan Syafruddin Maju Caketum di Muktamar Mendatang

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rudiman mengatakan, bahwa partainya terbuka apabila Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin ingin maju sebagai calon Ketua Umum PPP saat digelar Muktamar PPP mendatang.

“Siapa pun boleh-boleh saja yang ingin maju sebagai Ketua Umum PPP, kami sangat terbuka sekali. Tapi kembali lagi apakah dalam aturan partai membolehkan,” kata Rudiman saat dihubungi, Kamis (18/7/2019).

Menurut dia, dalam AD/ART partai mengatur bagi kader PPP yang ingin maju menjadi calon ketua umum harus masuk kepengurusan selama satu periode dalam sebuah tingkatan.

“Tapi untuk menjadi kader, kami sangat terbuka sekali,” ujarnya.

Rudiman menilai Syafruddin merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PPP menjadi lebih maju, karena beliau merupakan mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) dan sekarang sebagai Menteri PANRB.

“Saya rasa dia sosok yang tepat. Tapi lagi-lagi itu semua diserahkan dalam AD/ART Partai. Tapi kami sangat terbuka,” jelas dia.

Di samping itu, Rudiman menyanggah kalau tubuh PPP saat ini mengalami dualisme sehingga membutuhkan sosok Syafruddin untuk menyatukan. Menurut dia, partai berlambang Ka’bah saat ini tidak dalam keadaan dualisme.

“Bahwa PPP tidak mengalamai dualisme, dan sosok Syafruddin bisa lebih memajukan PPP kedepan,” katanya.  [teropongsenayan]