Pembalap Indonesia Kompak Bidik Podium di Balapan ARRC Guandong

Tiga pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team mengincar podium pada balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Zhuhai International Circuit, Guandong, China.

Balapan Asia Road Racing Championship akan berlangsung di China pada 10-11 Agustus 2019.

Salah satu pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Lucky Hendriansya, ingin menangguk kesuksesan pada kelas AP250.

Apalagi, balapan ini merupakan balapan perdana bagi Lucky di Zhuhai International Circuit.

“Balapan perdana di Zhuhai merupakan tantangan baru bagi saya. Saya akan mempersiapkan diri dengan baik,” kata Lucky, seperti dikutip BolaSport.com dari rilis Astra Honda.

“Saya akan mempelajari kondisi sirkuit dan memanfaatkan semua sesi, mulai dari free practice hingga kualifikasi. Harapannya agar saya bisa beradaptasi dan meraih podium sesuai target,” ucap dia.

Lucky bukan satu-satunya pembalap AHRT yang berambisi mencatat hasil positif.

Ahwin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah yang juga berlaga di kelas AP250 optimistis bisa naik podium pada seri balapan kali ini.

Pengalaman balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, dia yakini bisa menjadi bekal pada balapan di China.

“Hasil bagus di Suzuka membuat saya optimistis. Meski ini pertama kali saya membalap di Zhuhai, saya siap mental untuk mengulang di kelas AP250,” kata Ahwin.

“Saya sangat antusias menghadapi balapan di Zhuhai setelah kehilangan kesempatan tampil di Asian Talent Cup pada 2016. Saya optimistis meraih target podium tertinggi dan menjaga peluang juara,” ujar Irfan menimpali.

Sementara itu, pada kelas Supersport 600, Andi Gilang Farid Izdihar dan Rheza Danica Ahrens siap menargetkan naik podium.

Andi siap berlaga berbekal pengetahuan karakter sirkuit pada ATC 2016 dan menyodok posisi pembalap di atasnya.

Dia saat ini menempati posisi klasemen ketiga.

“Saya sudah mengenai Sirkuit Zhuhai pada ATC 2016 ketika saya menjadi runner-up. Pengalaman dan pengetahuan tersebut akan saya manfaatkan untuk meraih hasil positif,” ucap Andi.

Putaran kelima Asia Road Racing Championship akan menyajikan empat balapan bagi para pebalap AHRT.

Balapan akan berlangsung pada Sabtu (10/8/2019) dan Minggu (11/8/2019) pukul 12.55 WIB WIB untuk kelas AP250 dan pukul 13.45 WIB untuk SS600. [bolasport

No Response

Leave a reply "Pembalap Indonesia Kompak Bidik Podium di Balapan ARRC Guandong"