Balap  

2 Pembalap Indonesia Naik Podium di Balapan Pertama ARRC China

Dua pembalap Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah, naik podium di Zhuhai International Circuit, China, setelah menyelesaikan balapan pertama putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc, Sabtu (10/8/2019).

Keduanya finis di posisi kedua dan ketiga. Kini Awhin berada di peringkat kedua klasemen dan hanya tertinggal 14 poin dari sang pemuncak, sementara Irfan tertinggal 18 poin.

“Saya senang sekali kembali bertarung secara kompetitif di kelas AP250. Saya menikmati persaingan yang cukup ketat. Bahkan, saya sempat tercecer dan keluar dari posisi tiga besar,” kata Awhin Sanjaya dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

“Tetapi, saya mencoba kembali berkonsentrasi agar bisa kembali menemukan irama balap saya. Dan akhirnya, saya finis di posisi kedua dengan jarak hanya sepersekian detik. Saya akan berusaha lebih keras lagi pada balapan kedua besok,” ucap Awhin.

Rekan satu tim mereka, Lucky Hendriansya, menutup balapan dengan finis di posisi keempat.

Di kelas SuperSports 600cc, Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang mendapatkan tambahan poin setelah masing-masing menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ke-10 dan ke-15.

Tiga pembalap AHRT melakukan start gemilang pada balapan kelas AP250.

Sepanjang balapan, mereka berada di grup depan dan bersaing ketat dengan para pebalap lain untuk memimpin balapan.

Ketiganya juga sempat merasakan memimpin balapan dan nyaris menguasai podium.

Awhin akhirnya berhasil finis di posisi kedua. Irfan dan Lucky masing-masing menutup balapan di posisi ketiga dan keempat.

Di kelas SuperSports 600cc, Rheza Danica Ahrens kembali menyelesaikan balapan dengan finis 10 besar.

Start dari posisi ke-11, dia menutup balapan dengan finis di posisi ke-10 dan mendapatkan enam poin.

Sementara itu, Andi Gilang finis di posisi ke-15. Sepanjang balapan, Andi berada di grup depan.

Namun, dia terjatuh pada lap ke-10 saat berada di posisi kelima. Dia bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi ke-15.

Para pembalap AHRT masih akan menjalani satu balapan lagi di Zhuhai International Circuit, Minggu (11/8/2019).

Balapan AP250 dijadwalkan berlangsung pada pukul 12.55 WIB, sementara kelas SS600 akan berlangsung pada pukul 13.45 WIB. [bolasport]