Rossi Akui Keunggulan Marquez di MotoGP 2019

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menilai performa Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP 2019 begitu dominan dan superior.

Argumen Valentino Rossi ini tidak lepas dari keberhasilan Marc Marquez memenangi 7 dari 13 balapan yang sudah digelar sepanjang musim ini.

Terkini, rider asal Spanyol itu memenangi balapan MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu.

Marquez naik ke podium kampiun setelah mengalahkan pembalap musim pertama alias rookie fenomenal dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, pada lap terakhir.

Hasil tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa Marquez sudah belajar dari kegagalannya pada dua balapan sebelumnya, MotoGP Austria 2019 dan MotoGP Inggris 2019.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marquez berturut-turut dikalahkan Andrea Dovizioso (Ducati) pada MotoGP Austria 2019 dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) pada MotoGP Inggris 2019.

Dua kekalahan itu sama-sama terjadi saat balapan telah memasuki putaran terakhir.

Menanggapi kebangkitan Marquez pada MotoGP San Marino 2019 akhir pekan lalu, Rossi pun tak segan mengakui penampilan rivalnya itu memang jauh lebih baik dibanding musim lalu.

Terlebih, saat ini Marquez sudah unggul 93 poin atas pesaing terdekatnya, Dovizioso, yang menghuni peringkat kedua.

Sementara itu, selisih poin antara Rossi dan Marquez mencapai 146.

“Sepertinya, Marc Marquez dan Repsol Honda jelas lebih unggul dari kami pada musim ini,” kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

“Dia (Marquez) cukup beruntung pada musim 2014, tetapi pada saat itu dia bahkan telah memenangkan sepuluh balapan pertama. Jadi, saya tidak tahu apakah dia telah mencapai waktu terbaik dalam kariernya atau belum,” ucap Rossi lagi.

Sosok Ikonik dengan nomor 46 itu pun juga meyakini Marc Marquez akan mempunyai peluang yang lebih besar untuk menorehkan hasil baik pada balapan-balapan selanjutnya.

“Sangat mungkin jika suatu saat nanti dia akan menjadi lebih baik, hal itu akan terlihat dari tekniknya serta apakah pabrikan lain mampu bersaing,” ucap Rossi.

Marc Marquez berangkat ke MotoGP Aragon 2019 dengan bekal 275 poin, yang membuat dia diramal bakal mengamankan gelar juara dunia keenamnya pada seri balap di Thailand, bulan depan.

Adapun rangkaian seri balap MotoGP Aragon 2019 akan dimulai pada hari ini, Jumat (20/9/2019), dengan menggelar dua sesi latihan bebas alias free practice (FP).

Sementara itu, sesi balapan MotoGP Aragon 2019 dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu (22/9/2019) mulai pukul 18.00 WIB. [bolasport]