Johnny Depp Jadi Korban KDRT Istri, Penggemar Tuntut Keadilan

Johnny Deep dan Amber Heard

Johnny Depp kembali ramai jadi perbincangan warganet. Aktor ‘Pirates of the Caribbean’ ini disebut jadi korban kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Ini menyusul rekaman audio antara dirinya dan sang mantan istri, Amber Heard, yang muncul ke publik.

Rekaman audio itu memperdengarkan percakapan antara Johnny dan Amber dalam sebuah sesi terapi yang berlangsung di tahun 2015. Dalam rekaman itu, Amber mengaku memukul Johnny dan pernah melempar sang aktor dengan pot serta panci.

Padahal, model sekaligus aktris berusia 33 tahun itu pernah melaporkan Johnny ke pihak berwajib atas tuduhan KDRT pada tahun 2016 dan menceraikannya.

Amber pun mendapat banyak simpati dari masyarakat usai tampilkan bukti berupa foto wajahnya yang menunjukkan memar akibat tindak kekerasan.

Usai resmi bercerai pada akhir tahun 2016, Amber Heard aktif menjadi aktivis pembela korban kekerasan domestik. Sementara Johnny Depp harus kehilangan reputasinya bahkan dipecat dari perannya sebagai Jack Sparrow.

Johnny pun membalas tuntut Amber yang terus-menerus membahas kasus ini di media. Ia mengajukan gugatan pencemaran nama baik kepada Amber pada 2019 lalu dan menyebut sang mantan istri berbohong demi menaikkan kariernya.

Dalam pelaporannya, Johnny Depp juga mengatakan Amber berselingkuh dengan bos Tesla, Elon Musk, saat masih menjadi istrinya. Johnny juga lampirkan foto jarinya yang mengalami luka serius akibat mendapat lemparan botol kaca dari Amber.

Kejadian ini membuat Tagar #JusticeForJohnnyDepp sempat bertengger di trending topic Twitter pada Minggu (2/2). Rekaman suara itu membuat banyak penggemar menyimpulkan bahwa Johnny lah yang sebenarnya jadi korban KDRT.

Mereka pun membuat menuntut keadilan untuk sang idola dan meminta Amber Heard mendapatkan ganjaran yang sama.

“Kamu tidak boleh melakukan kekerasan pada pria, pada wanita dan pada anak-anak. Kamu tidak boleh melakukan kekerasan pada siapa pun. #JusticeForJohnnyDepp” cuit @gokcetirpan

“Amber harus dihukum atas apa yang dia lakukan pada Johnny Depp. Dia (Amber) mempermalukannya (Johnny) di depan umum. Dia (Amber) melukai jarinya (Johnny) dan kini kita kehilangan karakter kegemaran kita, Captain Jack Sparrow. #JusticeForJohnnyDepp” cuit @ibne_adam786. 

“Aku ingin berterima kasih kepada Johnny Depp yang telah memberi kita banyak tontonan yang luar biasa mengesankan dan ikonik, meski di saat yang sama ia menderita akibat pelecehan, penyiksaan, dan dihadapkan pada begitu banyak kebencian dan penghakiman.” ujar @Rohankadam2000. {kumparan}