Tekno

Raup Pendanaan US$10 Juta, Chilibeli Fokus Perkuat Jaringan

0

Social commerce platform, Chilibeli, mendapatkan pendanaan sebesar US$10 juta yang dipimpin oleh Lightspeed Ventures dengan partisipasi dari Golden Gate Ventures, Surge, Kinesys Group, serta Alto Partners.

CEO Chilibeli, Alex Feng, mengatakan abhwa pihaknya berencana memanfaatkan pendanaan ini untuk memperluas jangkauan dan memperkuat jaringan.

“Dukungan kuat investor ternama sangat penting bagi kami untuk memperkuat dan mengakselerasi pertumbuhan di masa depan, serta terus memberikan dampak bermakna dan positif bagi masyarakat Indonesia yang memanfaatkan jasa teknologi kami,” kata Alex di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Alex menambahkan, Chilibel memperkenalkan era baru pengalaman belanja kebutuhan pangan pokok dengan penajaman fokus pada kenyamanan, keamanan, dan kualitas.

Chilibeli lanjut dia memberdayakan agen yang disebut sebagai Mitra Chilibeli dimana sebagian besar terdiri dari para ibu rumah tangga.

“Kami memberikan mereka kesempatan untuk menciptakan nilai lebih bagi konsumen, mendorong tali silaturahmi, dan meningkatkan pemasukan bagi perekonomian keluarga,” tambahnya.

Sejak didirikan, kinerja Chilibeli menunjukkan pertumbuhan 150% setiap bulan, serta menciptakan 300 lapangan pekerjaan langsung dan ribuan lapangan pekerjaan tak langsung bagi para Mitra Chilibeli di Indonesia.

“Raihan pendanaan ini menjadikan Chilibeli sebagai perusahaan startup Seri-A hanya dalam kurun waktu tujuh bulan setelah berdiri serta  salah satu startup Asia Tenggara dengan pertumbuhan tercepat,” sambung Alex.

Sementara itu, Partner Lightspeed Venture Partners, Akshay Bhushan, mengatakan pihaknya bangga dapat bekerja sama dengan Chilibeli dalam membangun platform berskala lanjutan untuk Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Akshay mengungkapkan, kekuatan Chilibeli sebagai platform social commerce datang dari pemberdayaan komunitas lokal kelas ekonomi menengah di Indonesia dengan akses ke produk berkualitas dengan harga bersahabat.

Sekaligus terus mendorong kesejahteraan semua pelaku ekonomi dalam ekosistem Chilibeli, yaitu petani, ibu rumah tangga, serta pelaku UKM dalam jaringan komunitas tersebut.

Di sisi lain Partner Golden Gate Ventures, Justin Hall, mengatakan pihaknya tertarik dengan konsep distribusi produk kebutuhan rumah tangga dengan pemanfaatan mitra aktif  yang nyaman dan terjangkau.

Menurutnya Chilibeli mengilhami suatu gagasan yang belum pernah berhasil dimanfaatkan oleh platform belanja online lain, yaitu lingkaran sosial komunitas terpercaya.

“Kami sangat optimis dengan tim Chilibeli yang menjembatani petani, pemasok, dan konsumen Indonesia. Hal ini membentuk sebuah kemitraan terpadu yang harmonis. Kami juga sungguh merasa terhormat dapat mendampingi mereka dalam perjalanan ini,” ucap Justin.

Founding Partner Kinesys Group, Yansen Kamto menambahkan konsep Chilibeli sesuai dengan misi perusahaan untuk berinvestasi dalam kecerdasan manusia, yang kemudian mengarah pada peningkatan kesejahteraan dan kebaikan masyarakat umum. {wartaekonomi}

Demokrat: Menkes Terawan Kemana Ya?

Previous article

Film Contagion 2011 Seperti Meramal Wabah Virus Corona Saat Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *