News  

Deretan Skandal Seks Pejabat Dunia, Ada 2 Dari Indonesia

Skandal seks yang melibatkan pejabat dunia menghebohkan publik. Minimal negara asal pejabat tersebut. Terbongkarkanya skandal seksual tentu saja menyebabkan reputasi mereka tercoreng. Karier sebagai pejabat publik juga hancur.

1. Silvio Berlusconi (PM Italia)

Deretan Skandal Seks Pejabat Dunia, 2 dari Indonesia

Isu skandal seks begitu gencar menyerang Silvio Berlusconi pada masa jabatan ketiganya sebagai Perdana Menteri Italia. Berlusconi dituduh melakukan hubungan seks dengan PSK di bawah umur.

Pada 2011, mantan pemilik klub AC Milan ini juga dituduh melakukan pesta seks di villa mewahnya meskipun ia membantah semua tuduhan. Bahkan karena skandal seks itu Berlusconi sempat divonis hukuman empat tahun penjara.

2. Bill Clinton (Presiden Amerika Serikat)

Deretan Skandal Seks Pejabat Dunia, 2 dari Indonesia

Presiden Amerika yang terkenal flamboyan ini dituduh melakukan skandal seks pada 1998 dengan staf gedung putih Monica Lewinsky yang saat itu berusia 22 tahun. Skandal ini dikenal dengan berbagai sebutan seperti Monicagate, Lewinskygate, Tailgate, Sexgate dan Zippergate. Clinton sempat menghadapi impeachment, tapi akhirnya selamat dan meneruskan masa jabatannya yang kedua hingga 2001.

3. Mosche Katsav (Presiden Israel)

Deretan Skandal Seks Pejabat Dunia, 2 dari Indonesia

Mantan Presiden Israel Mosche Katsav diduga melakukan tindak perkosaan dan pelecehan seksual kepada sejumlah karyawannya. Katsav melakukan perkosaan terhadap dua bawahannya ketika ia menjabat sebagai Menteri Pariwisata.

Ia juga dituduh melakukan pelecehan seksual pada dua perempuan yang bekerja di kantor Presiden pada 1998. Atas dua dakwaan itu, pengadilan akhirnya memvonis bersalah Katsav

4. Yury Skuratov (Jaksa Agung Rusia) 

Deretan Skandal Seks Pejabat Dunia, 2 dari Indonesia

Sebuah video asusila yang melibatkan dua PSK dan pria yang diduga Jaksa Agung Rusia, Yury Skuratov beredar pada 1999. Video tersebut langsung membuat publik Rusia gempar.

Skuratov mengklaim penyebaran video tersebut sebagai upaya untuk membungkam dirinya Keabsahan video tersebut memang tidak bisa dipastikan. Namun Skuratov tetap diberhentikan dari pemerintahan Presiden Boris Yeltsin

5. Dominique Strauss-Kahn (Direktur IMF)

Deretan Skandal Seks Pejabat Dunia, 2 dari Indonesia

Pada 2008 Strauss-Kahn terlibat affair dengan seorang ekonom di IMF kelahiran Hongaria, Piroska M Nagy. Selain itu pada 2002, Strauss-Kahn juga pernah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wartawan bernama Tristane Banon selama wawancara kepadanya pada 2002. Strauss akhirnya terpaksa mundur dari kursi direktur IMF setelah tersandung kasus percobaan perkosaan terhadap seorang pelayan hotel wanita di New York Sofitel pada 2011.

6. Yahya Zaini (Anggota DPR Partai Golkar)

Deretan Skandal Seks Pejabat Dunia, 2 dari Indonesia

Perselingkuhan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Agama, Yahya Zaini dengan pedangdut Maria Eva mencuat saat video porno keduanya beredar melalui telepon seluler dan juga internet pada 2006. Video berdurasi 42 detik itu membuat Yahya Zaini mundur dari DPR dan Partai Golkar.

7. Max Moein (Anggota DPR PDIP)

Deretan Skandal Seks Pejabat Dunia, 2 dari Indonesia

Karier politik Max tamat setelah aksi pelecehan seksualnya dengan mantan sekretaris pribadinya, Dessy Firdiyanti mencuat. Politisi PDIP ini dilaporkan ke Badan Kehormatan DPR. Pada 9 September 2008, Max resmi diberhentikan dari keanggotaannya di DPR. [sindonews]