F1 GP Singapura 2022: Lando Norris Tak Percaya Diri Bisa Bersaing di Sirkuit Marina Bay

JELANG Formula One (F1) GP Singapura 2022, pembalap McLaren, Lando Norris dirundung rasa tak percaya diri. Pria berpaspor Inggris itu menyebutkan, balapan di sirkuit jalanan bukan hal yang mudah.

Baginya, ini meruakan tantangan besar layaknya balapan di Monako. Akan tetapi, Lando Norris terus memupuk optimisme demi bisa menuntaskan balapan.

 

Seperti diketahui, F1 GP Singapura 2022 bakal berlangsung di Sirkuit Marina Bay, pada Mimggu, 2 Oktober 2022 malam pukul 19.00 WIB. Hasil baik tentu diperlukan oleh McLaren untuk dapat merebut posisi keempat di klasmeen kejuaraan konstruktor F1 2022.

Namun, Lando Norris mengatakan, sirkuit tersebut cukup berbahaya, karena memiliki peluang celaka yang cukup tinggi. Pembalap 23 tahun itu pun menyebut bahwa sedikit saja kesalahan bisa berakibat sangat fatal.

“Ini salah satu trek yang paling menegangkan hanya karena ada begitu banyak peluang celaka, untuk membuat kesalahan yang sangat mahal,” ungkap Lando Norris dilansir dari GP Fans.

 

Selain itu, Lando Norris mendeskripsikan bahwa Sirkuit Marina Bay memiliki karakter yang sempit dan bergelombang. Banyaknya tikungan di trek tersebut juga dirasa akan meningkatkan peluang kecelakaan.

Ini seperti Monako, dalam beberapa hal tetapi umumnya lebih bergelombang, Anda memiliki lebih banyak bagian berkecepatan tinggi, dan ada lebih banyak tikungan, jadi lebih banyak peluang untuk salah,” sambungnya.

 

Hal tersebut ternyata membuat Lando Norris sedikit tertekan untuk menghadapi F1 GP Singapura 2022. Oleh karena itu, dirinya pun akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga fisiknya jelang balapan tersebut.

“Dan saat itulah cukup membuat stres. Anda berkeringat karena kelembaban, suhu, Anda cenderung kehilangan tiga atau empat kilo cairan sepanjang balapan, jadi secara fisik itu sangat menegangkan,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, Lando Norris saat ini menempati peringkat ke-7 di klasemen sementara F1 2022. Ia sudah mengoleksi 88 poin dari satu podium sejauh ini.(Sumber)