Tekno  

Jelang Pilpres, Facebook, Instagram dan WhatsApp Tak Bisa Diakses

Facebook, WhatsApp, dan Instagram lagi-lagi down pada Minggu sore (14/4/2019). Pengguna di Inggris, Eropa, dan Indonesia tak bisa mengakses ketiga platform digital milik Facebook ini.

Berdasarkan laporan situs error Down Detector per sore ini, WhatsApp tidak bisa diakses dilaporkan oleh banyak pengguna sejak pukul 17.00 WIB.

Jumlah laporannya pun kian meningkat selama satu jam terakhir. Adapun laporan berasal dari berbagai negara di dunia, antara lain adalah Indonesia, sebagian Asia, Eropa, Malaysia, Kamboja, dan lain-lain.

Sementara itu, hal serupa terjadi pada Instagram. Masih menurut Down Detector, laporan tumbangnya Instagram meningkat tajam selama satu jam terakhir.

Laman Down Detector menyebut sudah ada total 735 laporan dalam satu jam terakhir. Pengguna yang terdampak adalah mereka yang ada di Indonesia, Eropa, Hong Kong, India, sebagian Amerika Serikat, Rusia, dan Jepang.

Pun demikian dengan Facebook. Laman Down Detector mencatat ada 1.282 laporan Facebook down sepanjang satu jam terakhir.

Di mana, mereka yang terdampak adalah pengguna yang berlokasi di Eropa, Jepang, Indonesia, Malaysia, India, Amerika, dan sekitarnya.

Saat kami coba untuk mengakses ketiga platform milik Facebook pun, layanan tak bisa digunakan.

Pada web.whatsapp.com misalnya, situs tak bisa dibuka sama sekali. Sementara saat menggunakan aplikasi, pesan yang dikirim tidak terkirim ke penerima.

Begitu juga dengan Facebook web yang tak bisa diakses. Sedangkan aplikasi Facebook tidak bisa me-load berbagai notifikasi yang masuk.

Laman Instagram pun mengalami masalah serupa. Kami tak bisa membuka laman Instagram web. Begitu pula dengan Instagram versi aplikasi yang tak bisa di-load. [liputan6]