Tekno  

Cara Mudah Hapus Yandex Browser di Android Agar Aman

Cara menghapus Yandex browser di Android tentu sangat berguna bila ingin mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Karena Yandex sangat tersohor akan kemampuannya mengakses berbagai situs yang diblokir oleh Google.

Mesin pencari Yandex browser sejatinya bisa dihapus dengan mudah dan sederhana dalam platform Android. Supaya prosesnya dapat berjalan dengan tepat dan sistematis maka pengguna perlu mengetahui langkah dan cara dalam menghapus aplikasi.

Yandex sejatinya merupakan sebuah platform mesin pencari yang populer dan banyak digunakan oleh pengguna dalam mengakses apa saja tanpa ada batasan dan pemblokiran. Namun terkadang aplikasi Yandex perlu dihapus karena aplikasinya butuh ruang penyimpanan yang cukup besar.

Oleh karena itu apabila kamu merasa perlu untuk menghapuskan maka ikuti ulasan satu ini hingga usai. Sebab Okezone telah merangkum beberapa sumber, Sabtu (26/08/2023) terkait panduan lengkap cara menghapus Yandex Browser di Android.

1. Buka Menu Aplikasi

Cara pertama yang perlu dilakukan untuk menghapus mesin pencari Yandex browser pada Android yaitu dengan membuka menu aplikasinya. Buka layar utama perangkat Android kamu untuk menemukan aplikasi Yandex Browser.

2. Cari Yandex Browser

Berikutnya untuk menghapus aplikasi Yandex yaitu dengan mencari pada kolom pencarian aplikasi pada layar utama Smartphone Android .

3. Hapus Yandex Browser

Bila sudah menemukan aplikasi tersebut, maka cara ketiga yang harus dilakuka yaitu menghapus aplikasi Yandex Browser. Cara tepat dalam melakukannya yaitu :

Ketuk dan tahan beberapa detik aplikasi tersebut
Muncul beberapa menu dan pilih opsi Uninstall” atau “Hapus”.
Apabila tidak muncul maka seret ikon ke atas ke opsi “Uninstall” atau “Hapus” (umumnya muncul pada bagian atas maupun bawah layar)
4. Harap Konfirmasi Penghapusan

Cara keempat selanjutnya yang bisa diikuti terkait cara menghapus aplikasi Yandex pada laman Android yaitu dengan mengkonfirmasi penghapusan. Berikut langkah yang perlu diterapkan:

Pilih opsi ke opsi “Uninstall” atau “Hapus”
Nantinya Android akan meminta konfirmasi lebih lanjut bahwa pengguna benar akan ingin menghapus aplikasi satu ini
Jika sudah benar maka, kamu bisa klik “OK” atau “Yes” untuk melanjutkan penghapusan
5. Periksa Penghapusan

Langkah terakhir sebelum menutup langkah dan cara menghapus Yandex pada laman Android yaitu memeriksa penghapusan.

Apabila sudah tidak ada lagi aplikasi Yandex Browser pada menu utama maka sudah dipastikan bahwa aplikasi telah terhapus secara permanen pada perangkat Android.*(Sumber)