BalapMotoGP

Usai Motornya Terbakar, Iannone Murka Dan Sebut Aprilia Gila

0
Andrea Ianonne Saat Motornya Terbakar

Pembalap Aprilia, Andrea Iannone marah kepada timnya setelah mengalami insiden pada hari kedua sesi tes pramusim MotoGP, Rabu (20/11/2019).

Insiden harus dialami oleh Andrea Iannone saat menunggangi motor RS-GP pada hari kedua tes pramusim MotoGP yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Kuda besi yang dikendarai oleh pembalap berjulukan The Maniac itu tiba-tiba mengeluarkan api dari bagian bawah saat sesi tersebut sudah berlangsung selama kurang lebih 90 menit.

Api yang berkobar saat dia tengah melaju di trek lurus terpaksa membuatnya harus menepi di area run off tikungan 1.

Akibat dari insiden tersebut, Red Flag alias bendera merah sebagai tanda penghentian sesi untuk sementara pun harus dikibarkan.

Rider berkebangsaan Italia itu mendapat bantuan dari para petugas untuk memadamkan api yang hampir menjalar ke seluruh bagian motor RS-GP.

Setelah mengalami insiden nahas itu, Iannone lantas meluapkan amarahnya kepada kepala krunya, Pietro Caprara dan juga sang direktur teknis aprilia, Romano Albesiano.

Dia pun tak segan dan berani menyebut bahwa timnya Aprilia telah melakukan hal yang gila. “Cukup, saya sudah selesai, kalian semua gila, cukup sudah untuk hari ini,” kata Andrea Iannone, dilansir dari GPOne.

Lebih jauh lagi, dia mengatakan bahwa motor yang dia tunggangi sama sekali tidak bekerja dengan baik. “Saya bisa membunuh diri saya sendiri dengan menabrak dinding pembatas dengan kecepatan 300 km/jam,” tuturnya lagi.

“Sudah saya katakan 10 kali, motor ini tak bekerja dengan baik, tak bekerja dengan baik,” kata Andrea Iannone.

Andrea Iannone sendiri mengakhiri hari kedua tes pramusim MotoGP dengan menduduki urutan ke-19 setelah membukukan waktu putaran tercepat 1 menit 31,800 detik.

Usai merampungkan sesi tes pramusim di Valencia, MotoGP akan kembali melangsungkan tes serupa yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 25 November 2019. {bolasport}

Suporter Indonesia Dianiaya di Malaysia, PSSI Tempuh Jalur Hukum

Previous article

Verstappen, Pembalap Terfavorit F1 2019 Pilihan Pemirsa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *