Tuding Dapat Proyek Dengan Syarat Hapus Foto Jokowi, Pemprov DKI Somasi Artis Ike Muti

Artis Ike Muti baru saja mengunggah foto bersama Presiden Jokowi dengan tulisan yang membuat viral di dunia maya pada Kamis (30/7). Foto tersebut ia unggah di akun instagram miliknya, @ikemuti16.
Ike mengaku mendapat tawaran pekerjaan yang bekerja sama dengan klien dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Menurut dia syarat pekerjaan tersebut harus menghapus foto dirinya dengan Presiden Jokowi di akun media sosialnya.
Menanggapi unggahan Ike yang menuai respons warganet tersebut, Pemprov DKI Jakarta melayangkan surat somasi kepada Ike atas tuduhan isi unggahan yang dinilai tidak sesuai fakta yang terjadi.
“Benar, kami mengirimkan surat itu kepada Ike Muti setelah saya membaca unggahannya. Kami sebagai institusi telah menelusuri kebenaran dari pernyataan yang diungkap oleh Ike, namun kami tidak temukan kejadian itu benar adanya sehingga kami memberikan surat somasi tersebut,” ungkap Kepala Biro Hukum DKI Yayan Yuhanah, (31/7).
Dalam surat somasi tersebut, Pemprov DKI meminta Ike untuk menunjukkan bukti dari penawaran proyek yang ditawarkan kepada Ike. Termasuk juga menyebutkan penanggung jawab dari proyek tersebut serta pernyataannya yang meminta Ike menghapus unggahan fotonya bersama Presiden Jokowi.
“Segala sesuatu yang membawa institusi, Pemprov DKI, ya ada dampak hukumnya, kami tunggu 2×24 jam seperti yang kami minta di surat itu jika tidak ada klarifikasi ya akan kami pertimbangkan untuk memprosesnya lebih lanjut,” pungkas Yayan.
Hingga tulisan ini dibuat, redaksi telah mengontak Ike Muti melalui akun Instagram pribadinya, namun belum mendapatkan respons apa pun. {kumparan}