MPR Bantah Golkar Ajukan Pergantian Pimpinan

MPR

Beredar isu, Partai Golkar segera merombak formasi pimpinan MPR. Ketua MPR Zulkifli Hasan membantah dan menyatakan tak menerima surat soal pergantian itu dari Golkar.

“Belum ada usulan apa-apa. Saya kira aman-amanlah,” kata Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Sebelumnya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto disebut akan menggantikan Wakil Ketua MPR saat ini, Mahyudin. Namun belum diketahui kapan Titiek akan diajukan secara resmi ke MPR.

“Saya dengar dari Sekjen bahwa Titiek sudah dipanggil Ketum dan ditugaskan sebagai Wakil Ketua MPR,” kata Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Terkait hal itu, Zulkifli menyebut hingga saat ini belum ada rencana pergantian pimpinan. Sejauh ini, MPR hanya mempersiapkan penambahan pimpinan sebagai hasil revisi UU MD3. “Kalau nambah mah iya. Nambah iya, kalau ganti nggak,” tegas Ketum PAN itu.

Ketua DPR yang juga politikus Golkar, Bambang Soesatyo enggan mengomentari rumor itu. “Kalau MPR kan mekanismenya di sana. Bukan di sini (DPR),” tukas Bamsoet.

Wasekjen DPP Partai Golkar Muhammad Sarmudji juga belum tahu terkait surat pengajuan Titiek ke MPR. “Saya belum lihat suratnya,” ujar Sarmudji.