Nasihat K.H. Amir Faishol Untuk PKS dan Kadernya

Amir Faishol

Oleh: Ustad DR.KH. Amir Faishol Fath, LC, MA

1. Hari-hari ini engkau akan banyak dicemooh dengan segala perkataan negatif, tenanglah jangan terpancing #nasihatku.

2. Hindari membalas ejekan itu, biarkan dosa itu mereka yang menanggung, jangan sampai engkau menanggung dosa yang sama #nasihatku.

3. Kuatkan hubunganmu dengan Allah karena hanya dari-Nyalah segala pertolongan akan datang #nasihatku.

4. Hindari menyogok Rakyat dengan uang, karena itu dilaknat oleh Allah, biarkan Allah yg menentukan kemenangan dengan cara yang baik dan halal #nasihatku.

5. Jaga kebersihanmu, karena setiap yang bersih akan dicintai Allah dan manusia, inilah Makna zuhud dalam hadits Nabi #nasihatku.

6. Tunjukkan program yang jelas dan kesiapanmu bekerja untuk negeri ini, karena targetmu berkhidmah bukan berkuasa #nasihatku.

7. Ingat bahwa mengejek untuk menjatuhkan orang/kelompok lain adalah level berpikir rendahan bukan ciri umat yg berperadaban #nasihatku.

8. Tugasmu hanya memburu takdir Allah, dan bekerja maksimal untuk itu, bukan menjatuhkan partai lain #nasihatku.

9. Ingat bahwa setiap dosa sekecil apapun akan menghalangi turunnya pertolongan Allah swt. Maka jangan terpancing berbuat dosa saling cemooh#nasihatku.

10. Ingat selalu, niatmu bekerja untuk negeri, bukan merebut kursi maka hindari cara-cara kotor dalam berkampanye. #nasihatku.

11. Apapun yang dilemparkan kelompok lain tentang kamu, anggaplah itu dinamika untuk membuatmu semakin dewasa #nasihatku.

12. Nabi mengajarkan cara menjawab cemoohan adalah dengan membaca “audzubillahi minasy syaithaanirrajim” #nasihatku.

13. Wahai PKS dengarkan kata Umar kepada pasukan Al Qadisyah : “Bahwa Allah membantu kalian karena musuh kalian berbuat dosa!” #nasihatku.

14. Maka jika kalian melakukan dosa yang sama seperti musuh kalian, masih kata Umar: “kalian akan berhadapan dengan Allah dan musuh! “#nasihatku.

15. Wahai PKS jadikan partai lain sebagai mitra bukan musuh atau lawan, tetap berbuat baik untuk mereka sekalipun mereka mencemooh#nasihatku.

16. Seandainya semua partai melihat kejujuranmu mengurus Rakyat niscaya mereka akan mendukungmu sepenuh hati #nasihatku.

17. Seandainya media tahu betapa banyak kebaikan yg telah engkau perbuat 24 jam membina Rakyat, niscaya mereka menyesal mengapa selama ini diam..

18. Seandainya mereka melihat air matamu dan mendengar doa-doamu niscaya mereka akan menyambutmu dengan hati Senang #nasihatku.

19. Wahai PKS jadilah seperti air yg selalu mengalir ke tempat yg rendah, dan selalu bergerak memberikan kesejukan #nasihatku.

20. Jadilah seperti api yg tetap teguh menjadi Jati dirinya, dan tetap panas sekalipun di musim yg sangat dingin, sehingga orang mencarinya.

21. Bergeraklah selalu dengan kebaikan dan senyum karena anak panah akan mencapai sasaran setelah bergerak keluar dari busurnya #nasihatku.

22. Jadilah seperti lebah yg selalu hinggap di tempat yg baik dan selalu memberikan yg terbaik itulah madu. Karenanya Allah bangga dengan lebah.

23. Jadilah seperti pohon yang berbuah, sekalipun dilempar dengan batu, ia tetap membalas dengan buah. “Selamat menang PKS! “#nasihatku.

Nasehat Indah yang sangat menyejukkan jiwa dari Ust. Dr. KH. Amir Faishol, Lc,. MA