BalapMotoGP

Valentino Rossi Ikut Girang Timnas Italia Boyong Gelar Juara Piala Eropa 2020

0

SUKACITA mendalam tengah dirasakan masyarakat Italia lantaran tim nasional (timnas) sepakbola mereka berhasil menyabet gelar juara di Piala Eropa 2020. Rasa sukacita itu pun turut dirasakan oleh pembalap ikonik MotoGP yang juga berasal dari Italia, Valentino Rossi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia memastikan diri merebut gelar juara Piala Eropa 2020 usai melibas Inggris di partai final. Tampil di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- harus mendapatkan perlawan sengit dari tuan rumah.

Bahkan, armada Roberto Mancini harus kebobolan lebih dahulu di menit kedua lewat aksi Luke Shaw. Beruntung, pada pertengahan babak kedua, Leonardo Bonucci bisa mencetak gol balasan hingga membuat kedudukan imbang 1-1.

Skor ini bertahan hingga 90 menit waktu normal pertandingan. Alhasil, laga final Italia vs Inggris harus dilanjutkan ke extra time atau babak tambahan. Di babak tersebut, pemain dari kedua tim pun sama-sama tak bisa mencetak gol tambahan.

Harry Kane dan kawan-kawan serta para penggawa Timnas Italia akhirnya dipaksa bertarung di babak adu penalti. Di babak ini, Italia akhirnya memastikan kemenangan usai mencetak skor -3-2.

Kesuksesan Italia memboyong gelar juara Piala Eropa 2020 pun turut membuat Valentino Rossi merasa bahagia. Sebab, Italia sendiri juga sudah cukup lama tak menjuarai turnamen sepakbola antarnegara paling bergengsi di Eropa itu. Terakhir kali, Gli Azzurri angkat trofi pada 1968.

Valentino Rossi sendiri meluapkan rasa bahagianya itu lewat unggahan di Instagram. Lewat fitur Stories, juara dunia sembilan kali itu mengunggah video singkat Timnas Italia yang tengah merayakan gelar juaranya di podium.

Caption berupa ucapan selamat pun dituliskan Rossi dalam unggahan tersebut. Dia tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para penggawa Timnas Italia yang sudah berjuang keras mengharumkan nama negaranya di turnamen tersebut.

“Kami adalah juara Eropa. Terima kasih teman-teman @azzurri,” tulis Valentino Rossi dalam unggahannya di Instagram, @valeyellow46.

Kini, Valentino Rossi sendiri tengah menikmati waktu liburnya di jeda paruh musim MotoGP 2021. Selama masa libur, dia memilih untuk menghabiskan waktu bersama dengan sang kekasih, Francesca Sofia Novello. {okezone}

Lewis Hamilton Kecewa Berat Timnas Inggris Gagal Juara Piala Eropa 2020

Previous article

Isolasi Mandiri Olimpiade Tokyo 2020, Para Pebulutangkis Indonesia Latihan Ringan Di Kamar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *