Sudrajat-Syaikhu Luncurkan Program ASYIKPreneur

Asyikpreneur

Calon Kepala Daerah Jawa Barat nomor urut tiga, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) meluncurkan Program ASYIKpreneur. Program tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk para enterpreneurship muda di Jawa Barat.

“Ini merupakan kolaborasi dari semua pihak mulai dari praktisi bisnis, motivator, akademisi dengan Pasangan Asyik,” ujar Ahmad Syaikhu usai peluncuran Program ASYIKpreneur, di Bandung, Kamis (12/4/2018).

Menurut dia, program ini juga sejalan dengan visi misi yang diusung Pasangan Asyik terkait program unggulan di bidang ekonomi yakni melahirkan 300 ribu pengusaha muda baru dan membuka dua juta lapangan kerja baru.

Selain itu juga menumbuhkan potensi ekonomi di berbagai daerah kabupaten/kota di Jawa Barat itu menjadi sesuatu yang lebih keren, jihad ekonomi menuju Jabar yang sejahtera dan bertaqwa serta menjadikan anak-anak muda masa kini yang bangga jadi pengusaha.

 

“Jadi kita melihat itu, potensi SDM di Jawa Barat itu sangat luar biasa. Sayang kalau tidak digerakkan menjadi enterpreuner. Sehingga kami-kami di dalam ASYIKpreneur ini berusaha membangkitkan motivasi dan semangat,” ungkapnya.

Sebagai realisasi awal dari Program ASYIKpreneur ini, lanjut Syaikhu, pihaknya sudah menetapkan tiga daerah di Jawa Barat yakni Bekasi, Bandung dan Garut sebagai percontohan dari program ini.

“Pekan depan kita akan peluncuran proyek percontohan dari Program ASYIKpreneur di tiga wilayah tersebut. Mohon doanya,” kata Syaikhu.