Deddy-Dedi Bantah Dukungan Gaib Paranormal Jabar

Paguyuban Jawa Barat

Wakil Sekretaris Tim Gabungan Asep Suparman mengaku tidak mengetahui adanya dukungan dari Paguyuban Paranormal Jabar untuk pasangan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar. Dia menduga ada pihak yang mencoba memainkan isu melalui dukungan paranormal.

“Saya malah baru dengar paguyuban itu. Saya khawatir organisasi dadakan itu pesanan pihak lain. Karena itu, saya meminta agar masyarakat tidak mudah terhasut atas beredarnya isu hoax tersebut,” kata Asep, Senin (23/4/2018).

Dengan munculnya isu ini, pihaknya meminta kepada semua pasangan agar menjaga kondusifitas di Pilgub Jabar 2018. Pendidikan politik, menurut dia lebih penting ketimbang melempar isu yang bisa meresahkan masyarakat.

“Lebih baik kita jaga kondusifitas. Saya yakin seluruh pasangan calon beserta tim menjunjung tinggi sportivitas. Saya juga yakin semuanya tidak menghalalkan segala cara,” ucap Asep.

Diberitakan sebelumnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapat tambahan dukungan dari kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Paguyuban Paranormal Jawa Barat.

Mereka siap membantu memenangkan pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar. Bahkan mereka yakin pasangan ini bakal memenangkan pertarungan politik untuk merebut kursi pemimpin baru di Jawa Barat.

Mereka bahkan mengaku sudah melakukan penerawangan melalui mata batin serta meramalkan jika pada satu waktu akan datang tokoh asli sunda yang akan menyelamatkan kembali kejayaan budaya sunda.

Untuk mewujudkan keyakinan tersebut, Paguyuban Paranormal Sunda akan meminta bantuan gaib. Mereka berkeyakinan, jika nantinya Deddy Mizwar dan Deddi Mulyadi memimpin Jawa Barat, kemakmuran dan kejayaan masyarakat Sunda seperti saat dulu dipimpin oleh Prabu Siliwangi akan kembali.