Gerindra Pastikan Cawapres Prabowo dari PKS

Gerindra Cawapres Prabowo PKS

Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres sudah jelas. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Pouyono memastikan, Cawapres Prabowo dari PKS. Tapi, belum disebutkan nama.

“Iya dong, Cawapres harus PKS. Dari kita berdua dong,” katanya di kawasan cikini, Jakarta, Minggu, (6/5/2018).

Meskipun demikian Arief mengatakan tidak tahu siapa yang akan disodorkan PKS untuk mendampingi Prabowo, apakah eksternal partai atau internal.

Dari internal PKS sendiri, ada 9 nama kader yang sedang digodok majelis Syuro. Mereka menurut Arief mereka merupakan kader terbaik PKS.

“PKS melihat kepentingan nasional yang besar. 9 cawapres PKS itu terbaik‎, pokoknya Pak Prabowo dipasangkan dengan siapa saja menang,” katanya.

Sebelumnya dua hari lalu presiden PKS Sohibul Iman mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada Prabowo untuk menentukan Cawapres sebelum bulan puasa.

Adapun sembilan nama kader internal PKS yang telah dikomunikasikan dengan partai Gerindra tersebut yakni: Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kemudian Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al’Jufrie; Mantan Presiden PKS; Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.