News  

Anies Baswedan Harap Formula E Bisa Bawa Nama Baik Indonesia dan Jakarta

Gelaran Formula E bukan hanya mempertaruhkan nama baik DKI Jakarta sebagai penyelenggara. Tapi juga membawa nama Indonesia dalam kancah internasional.

Begitu jelas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendampingi Presiden RI, Joko Widodo meninjau langsung sirkuit Jakarta E-Prix 2022 di Kawasan Ancol pada Senin sore (25/4).

Dalam kesempatan itu, dia mengurai bahwa Trek sirkuit balap mobil listrik Formula E yang berada di kawasan Ancol Timur, Jakarta Utara, telah rampung dibangun.

Saat ini pengerjaan menyisakan pemasangan tribun penonton, paddock, grandstand serta pagar pembatas yang ditargetkan selesai usai lebaran.

“Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta,” kata Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Selasa (26/4).

Adapun penyelenggaraan balap mobil listrik bertaraf internasional ini akan digelar pada 4 Juni 2022. Pengerjaan sirkuit sendiri telah dimulai sejak 3 Februari lalu.

Sirkuit dibangun dengan panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter. Uniknya sirkuit Formula E di Jakarta didesain mirip seperti Kuda Lumping.

Panitia Formula E juga telah mengumumkan harga tiket menonton balap mobil listrik bertaraf internasional itu. Panitia menjual 50 ribu lembar tiket dengan harga terendah Rp 350 ribu. {rmol}