Fajar Alfian/Muhammad Rian Ikut 3 Turnamen Asia Tenggara, Ini Target Herry IP Berikan

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turut serta di tiga turnamen bulutangkis Asia Tenggara, dalam waktu dekat ini.

Adapun ketiga turnamen itu adalah Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open 2022.

Menegani keikutsertaan Fajar Alfian/Muhammad Rian, pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) mematok target untuk keduanya. Herry IP berharap Fajar Alfian/Muhammad Rian bisa tembus final di tiga turnamen Asia Tenggara itu.

 

Adapun ajang Malaysia Open 2022 akan dimulai lebih dulu, tepatnya pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022.

Kemudian, berlanjut ke Malaysia Masters 2022, yang berlangsung pda 5-10 Juli 2022. Serta Singapura Open, yang dihelat 12-17 Juli 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian akan menjadi salah satu pasangan dari sektor ganda putra pada tiga turnamen tersebut.

Selain itu, ada juga nama seperti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menatap tiga ajang tersebut, Herry IP pun langsung memasang target minimal kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian. Menurutnya, pasangan berjuluk Fajri itu harus menembus final.

Herry IP cukup yakin memasang target tersebut. Karena baginya Fajri merupakan salah satu pasangan yang performanya konsisten.

“Untuk Fajar/Rian saya rasa sih minimal mereka harus semifinal atau final,” kata Herry IP saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (24/6/2022).

“Karena dari keseluruhan ini yang saya lihat setelah Swiss Open, performanya yang konsisten itu ya Fajar/Rian,” sambungnya.

Ya, harus diakui memang performa Fajar Alfian/Muhammad Rian sedang dalam puncaknya. Apalagi saat ini mereka sedang menduduki posisi pertama di klasemen sementara BWF World Tour Finals 2022 dengan koleksi 44.150 poin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil raih hasil manis dalam beberapa turnamen yang telah berlangsung di tahun ini. Salah satu yang mendongkrak posisi mereka yakni keluar sebagai juara di Indonesia Masters 2022.(Sumber)