Tekuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto Juara Malaysia Masters 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjuarai Malaysia Masters 2022. Gelar juara didapatkan mereka usai mengalahkan kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan nomor lima dunia itu bersyukur dapat mengalahkan Ahsan/Hendra yang merupakan seniornya. Gelar juara ini pun mempermanis tren positif pasangan berjuluk Fajri itu pada 2022.

 

Berhadapan dengan Ahsan/Hendra di di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022), sore WIB, tak membuat Fajar/Rian gentar. Fajri tampil eksplosif sejak awal pertandingan. Hasilnya, mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-19.

Fajar dan Rian kompak memanjatkan syukur usai pertandingan. Rian menilai, kemenangan atas The Daddies bukan hanya sekadar meraih juara, melainkan suatu pencapaian apik.

Sebab, Ahsan/Hendra merupakan seniornya yang sangat berpengalaman.

“Pertama-tama, mengucap syukur alhamdulillah. Hari ini diberikan kelancaran dan kemenangan. Senang dan bangga, bukan hanya karena juara, tapi karena bisa menang lawan senior kami, apalagi sudah sangat berpengalaman,” kata Rian dalam rilis resmi PBSI, Minggu (10/7/2022).

 

Pasalnya, dia bersama Rian harus puas jadi runner-up di Malaysia Open 2022. Kala itu, mereka kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dalam rubber game dengan skor 22-24, 21-16, dan 9-21.

 

“Alhamdulillah, bersyukur bisa menang di pertandingan final hari ini. Minggu lalu, kami menjadi runner up dan hari ini kami bisa menjadi juara, pastinya tidak mudah. Karena stamina sudah terkuras, kami bagaimana caranya untuk bangkit, untuk bisa lebih baik lagi,” sahut Fajar.

Gelar juara ini menegaskan tren positif Fajar/Rian pada tahun ini. Total, mereka sudah mendapatkan tiga gelar juara pada 2022. Sebelum menjuarai Malaysia Masters 2022, mereka menjadi yang terbaik di Indonesia Masters 2022 dan Swiss Open 2022.

(Sumber)