Targetkan Airlangga Menang Pilpres 2024 di Sukabumi, Golkar Jabar Gelar Rakorda Nanglu

Targetkan Menang Pileg, Pilpres dan Pilkada di Sukabumi, Bidang Pemenangan Pemilu Jabar IV menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan DPD II Partai Golkar Kabupaten dan Kota Sukabumi. Rakor ini merupakan tindak lanjut hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD I Partai Golkar Jabar di Cisarua Bogor 3-5 Juni 2022 lalu.

“Rapat ini bertujuan untuk pendalaman target dan program pemenangan pemilu di Kabupaten dan kota Sukabumi. Dalam Rakerda telah ditetapkan target Partai Golkar 25% Kursi di setiap tingkatan, baik DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/ Kota” ungkap Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jabar IV, Nurman.

Menurut Nurman, Target ini sudah berdasarkan analisa dan perhitungan yang matang dengan mempertimbangkan berbagai potensi di Dapil.

“DPD I Partai Golkar Jabr sangat serius mengawal target ini, mengingat kita berkepentingan untuk memenangkan Ketua Umum Partai GOLKAR Arilangga Hartarto di tanah leluhurnya”, ungkap Hendra Permana Wakil Sekretaris PP Jabar IV.

Menurutnya, kebanggaan tersendiri bagi warga sukabumi jika Airlangga Hartarto yang notabene keturunan Sukabumi bisa maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Kader Golkar siap mengoptimalkan semua potensi dan kekuatan untuk mememenangkannya.

Saat disinggung soal Pilkada, pengurus Bid PP Partai Golkar Jabar Herol Alhudry mengungkapkan, “sesuai arahan dari Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily, bahwa dalam pilkada mendatang, Partai Golkar akan memprioritaskan kader sendiri untuk maju, dengan syarat, kader-kader tersebut harus serius dalam mengurus Partai dan berpretasi menambah suara dan kursi di daerahnya.” tuturnya.

Kedepannya, lanjut Herol, jika ada kader atau Ketua DPD I Partai Golkar yang menggunakan Partai untuk maju Pilkada, harus memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Partai Golkar lebih maju baik dari sisi SDM maupun raihan suara, jangan sampai membiarkan partai terkesan kurang terurus.

Untuk mensinergikan gerakan pemenangan antara DPD I Partai Golkar Jabar dan DPD II Kabupaten/ Kota sukabumi, kegiatan rakor-rakor ini akan dilaksanakan di setiap Dapil secara simultan.

“Melalui Rakor-rakor seperti ini, kami bisa membangun komunikasi yang efektif dan menampung masukan dari Dapil yang akan memperkaya materi kami dalam menerapkan strategi pemenangan. Kami juga di intruksikan untuk mengawal secara ketat proses-proses pemenangan pemilu mulai dari penjaringan caleg provinsi dan caleg Kabupaten/ Kota, kampanye dan program-program. DPD Provinsi akan melakukan pengawasan secara berkala dan akan melakukan evaluasi jika dalam proses ini ada gerakan-gerakan yang kontraproduktif dengan program yang telah ditetapkan oleh DPD Provinsi.” paparnya.

Untuk memenangkan Partai Golkar dan Ketua Umum Airlangga Hartarto, Kader Golkar diminta bersatu dan mengesamping konflik personal yang ada, kedepankan kepentingan Partai Golkar kedepan, tutup nurman saat di wawancarai di sela-sela kegiatan rakor. [golkarpedia]