Liga 1  

Gol Penalti Essien ke Gawang Persipura Bawa Persib ke Puncak Klasemen

hasil persib vs Persipura skor akhir 1-0

RadarAktual.com – Hasil Persib vs Persipura yang merupakan lanjutan pekan ke 5 Liga 1 berhasil dimenangkan oleh tuan rumah berkat gol tunggal Micahel Essien dari titik putih. Kemenangan Maung Bandung atas Peripura pada laga yang digelar di GBLA Minggu (7/5) ini membuat armada Djanur ini untuk sementara naik ke puncak klasemen.

Persipura sempat memberikan tekanan sejak menit awal babak pertama. Namun peluang pertama dari Mutiara Hitam ini berhasil ditepis oleh M Natsir. Tak mau kalah dari Persipura, tuan rumah berusaha melakukan serangan balik dan membongkar pertahanan Mutiara Hitam, namun masih gagal berkat kerjasama Ricardo Salampessy dan kawan-kawan.

Jual beli serangan kembali terlihat pada penghujung babak pertama. Laga pun berjalan dengan tensi tinggi namun hingga turun minum, skor kacamata masih bertahan.

Babak kedua dimulai dengan tempo cepat. Persipura tak mau kehilangan banyak waktu untuk terus menggempur pertahanan Maung Bandung. Beberapa peluang sempat mengancam gawang Persib, namun usaha ini masih belum juga membuahkan hasil.

Justru Persib Bandung berhasil membuka kran gol pada menit ke 57 lewat titik putih setelah Shohei Matsunaga dijatuhkan di kotak terlarang. Michael Essien yang menjadi algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan ini dan berhasil membuat Persib unggul 1-0 atas Persipura.

Tertinggal satu gol, Persipura lebih gencar melakukan serangan. Namun berkali-kali juga peluang emas yang dimiliki mampu digagalkan Natshir. Hingga laga bubar, skor 1-0 untuk keunggulan Persib atas Persipura ini tak berubah. Dengan tambahan 3 poin ini, untuk sementara Persib naik ke puncak klasemen dengan koleksi 11 poin dan Persipura yang gagal menambah poin, masih tertahan di peringkat 8 dengan 7 poin.