Laga Eksebisi Piala Presiden 2022: Hajar Ribka/Siti Fadia, Tontowi/Liliyana Buktikan Masih Perkasa

Duet legenda Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali membuktikan bahwa mereka masih perkasa saat bermain.

Sebab dalam laga eksibisi di Piala Presiden 2022, ganda campuran itu mampu mengalahkan ganda putri yang masih aktif, yakni Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Seperti diketahui, pertarungan Tontowi/Liliyana vs Ribka/Fadia berlangsung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, pada Jumat (5/8/2022) pukul 13.00 WIB.

Duel kedua pasangan Indonesia itu pun berlangsung sengit, namun pada akhirnya Tontowi/Liliyana keluar sebagai pemenang dengan satu gim lewat skor 21-18.

Owi/Butet -panggilan akrab Tontowi/Liliyana- kembali unjuk gigi di lapangan setelah lama tak bertanding. Sekalinya turun ke lapangan, pasangan legendaris Tanah Air itu sukses mengalahkan Ribka/Fadia.

Owi/Butet kali ini terlihat serius dan tidak mau kalah dengan Ribka/Fadia. Mereka sesekali menunjukkan wajah penuh semangat dan beberapa kali melancarkan smash-smash tajam ke arah Ribka/Fadia.

Begitu memulai pertandingan di awal gim pertama, Tontowi/Liliyana langsung gencar melakukan serangan. Tak mau kalah, pasangan Ribka/Fadia juga membalasnya dengan kecepatan sebagai layaknya pemain muda.

Alhasil, kedua pasangan tersebut saling kejar-mengejar dalam memperoleh poin. Permainan pun berlangsung dengan seru.

Setelah saling mencuri poin, Ribka/Fadia justru sempat unggul 11-10 atas seniornya, Owi/Butet. Akan tetapi, tak lama setelah istirahat, Tontowi/Liliyana justru mampu membalikkan keunggulan.

Bahkan, Tontowi/Liliyana terus mempertahankan keunggulannya. Hingga pada akhirnya, Tontowi/Liliyana berhasil memenangkan laga ini yang hanya dimainkan satu gim saja. Mereka menang 21-18 atas Ribka/Fadia.

Sebatas informasi, Tontowi/Liliyana merupakan pasangan ganda campuran Indonesia yang sukses di masa lalu. Mereka jadi salah satu ganda campuran terbaik Tanah Air.

Prestasi yang paling gemilangnya, yaitu terjadi pada Olimpiade 2016. Kala itu, Owi/Butet menyabet medali emas.

Sementara itu duet Ribka/Fadia akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Mereka kembali berduet meski sudah berpisah.(Sumber)