Joan Mir Absen di MotoGP San Marino 2022 Karena Cedera, Livio Suppo Pusing Suzuki Terus Diterpa Masalah

Manajer Suzuki Ecstar, Livio Suppo, mengomentari absennya Joan Mir di MotoGP San Marino 2022 akibat cedera. Suppo pun mengeluhkan kondisi Suzuki yang terus diterpa masalah.

Pada balapan MotoGP Austria 2022 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 21 Agustus 2022, Mir memulai balapan dari posisi kedelapan. Hanya saja, balapannya tak berlangsung lama. Dia mengalami insiden pada tikungan keempat sehingga terlempar.

Setelah pemeriksaan awal, pembalap asal Spanyol itu diketahui mengalami retak di engkel kakinya. Usai menjalani pemindaian MRI dan CT, tulang dari Mir memang tak mengalami cedera lebih parah.

Namun, kondisi ligamennya mengalami kerusakan dan harus menepi. Mir pun harus beristirahat total selama 15 hari. Itu artinya, dia terpaksa melewatkan balapan MotoGP San Marino 2022, yang bakal berlangsung pada 4 September.
Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia 2022: Fajar/Rian Vs Ahsan/Hendra

Bagi Suppo, masalah yang dihadapi Mir ini membuat pihaknya makin merana. Pasalnya, mereka tak kunjung mendapat hasil positif ketika menjalani musim terakhir bersama.

“Saya sangat prihatin atas keadaan Joan. Masalah terus datang selama musim yang sulit ini. Meski begitu, kami harus tetap bersemangat,” kata Suppo, dilansir dari laman resmi Suzuki, Jumat (26/8/2022).

Walau demikian, Suppo sedikit bernapas lega karena cedera yang dialami Mir tidak terlalu parah. Dia pun hanya bisa berharap Mir dapat kembali beraksi pada MotoGP Aragon 2022.

“Kecelakaan yang dialaminya begitu besar. Pada akhirnya, cedera yang dialami cukup serius, namun bisa lebih buruk. Kami harus tetap positif dan melihat bagaimana dia memulihkan diri dalam waktu 15 hari dan semoga siap menghadapi Aragon,” ujarnya.(Sumber)