2 Gol Marselino ferdinan Bawa Timnas Indonesia U19 Sikat Hongkong 5-1 Di Pra Piala Asia U20

Timnas U-19 Indonesia sukses meraih kemenangan di laga kedua Grup F Pra-Piala Asia 2023. Melawan Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9) malam WIB, Timnas U-19 menang dengan skor 5-1.

Marselino Ferdinan yang baru masuk di babak kedua membuat brace di menit ke-86 dan 90. Tiga gol Timnas U-19 lainnya dibuat oleh Rabbani Tasnim (10), Nico Saputro (22), dan Zanadin Fariz (43). Sementara, Hong Kong membalasnya di menit ke-63 melalui Ceng Ngo.

Kemenangan ini membawa Timnas U-19 kini memiliki poin yang sama dengan Vietnam yakni enam. Mereka juga punya selisih gol yang sama dengan Vietnam.

Susunan Pemain Hong Kong vs Timnas U-19
Hong Kong: Pong Cheuk; Ryan Lee, Xavier Chang, Ellison Tsang, Tang In Chim, Adriel Chan, Sohgo Ichikawa, Chen Ngo Hin, Osmond Chan, Lee Lok Him, Law Cheuk Hei

Timnas U-19: Cahya Supriadi, Barnabas Sobor, Ahmad Rusadi, Syayid Alhawari, Dony Pamungkas, Zanadin Fariz, Achmad Maulana, Arsa Ahmad, Alfriyanto Nico, Rabbani Tasnim, Beri Santoso.

Jalannya Laga Hong Kong vs Timnas U-19
Meski melakukan rotasi besar-besaran, Timnas U-19 Indonesia tetap bermain agresif. Beri Santoso dan Nico Saputro sering kali membahayakan gawang Hong Kong lewat umpan-umpan silang dari kedua sisinya.

Kans Indonesia perdana didapatkan melalui Arsa Ramadhan. Namun, tendangan pemain nomor 11 itu masih bisa ditepis penjaga gawang.

Gol yang dinantikan Timnas U-19 tercipta pada menit kesembilan. Umpan tendangan bebas Zanadin Fariz berhasil ditanduk Rabbani Tasnim ke gawang. Timnas U-19 unggul 1-0.

Serangan bertubi terus dilakukan pasukan Shin Tae-yong. Gol kedua berhasil dibuat Timnas U-19 pada menit ke-21.

Rabbani melepaskan umpan pendek kepada Nico Saputro. Dengan tenang, pemain Persija itu melepaskan tendangan mendatar yang gagal dihalau penjaga gawang.

Keagresifan Timnas U-19 terus berlanjut. Achmad Maulana Fariz melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih melambung.

Rabbani kembali mendapatkan kasn pada menit ke-38. Sundulan pemain Borneo FC itu masih bisa ditangkap penjaga gawang Hong Kong.

Timnas U-19 kembali membuat gol ketiga di laga ini. Adalah Zanadin Faris yang membuat gol usai melewati empat pemain lawan, Faris menutupnya dengan chip indah yang melewati penjaga gawang.

Pada babak kedua, Hong Kong bermain lebih menekan. Wasit memberikan hadiah penalti usai Ahmad Rusadi menyentuh bola dengan tangannya.

Di momen tersebut, Cahya Supriadi juga harus dibawa dengan ambulans. Hal itu dikarenakan sang penjaga gawang bertabrakan dengan Beri Santoso.

Penalti Chen Ngo Hin berhasil ditepis oleh Aditya Arya. Namun, bola muntah kembali ke Chen dan dengan cepat melepaskan tendangan ke gawang yang kosong. Skor menjadi 3-1.

Hong Kong semakin gencar melakukan tekanan. Matthew Slattery melakukan solo run sampai ke kotak penalti, namun tendangannya masih bisa ditangkap penjaga gawang.

Timnas U-19 coba memperbaiki penampilannya. Maulana menanduk bola hasil umpan Marselino, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Gol akhirnya bisa dibuat lagi oleh Timnas U-19. Kali ini, Marselino Ferdinan yang berhasil membuat gol usai sepakannya dari sudut sempit gagal dihalau kiper.

Marselino kembali membuat gol pada menit ke-90. Gol kedua pemain Persebaya itu dibuat melalui tendangan penalti. Wasit memberikan penalti usai Marselino dijatuhkan pemain Hong Kong. Skor menjadi 5-1 dan bertahan hingga selesai.(Sumber)