Arema FC Resmi Tunjuk I Putu Gede Jadi Pelatih Baru

SALAH satu peserta Liga 1 2022-2023, Arema FC resmi menunjuk I Gede Putu sebagai pelatih anyar mereka. Hal itu diketahui melalui unggahan Instagram resmi Arema FC, @aremafcofficial, Selasa (7/2/2023).

Pria 49 tahun itu menggantikan posisi Javier Roca, yang sebelumnya didepak dari kursi kepelatihan Arema FC.

“Selamat datang coach I Putu Gede di jajaran pelatih tim Arema FC,” tulis Arema FC dalam unggahan Instagramnya.

 

Javier Roca

(Javier Roca dipecat oleh Arema FC)

Seperti diketahui, pada Selasa, 6 Februari 2023, Arema FC resmi memecat Javier Roca dari kursi kepelatihan mereka. Langkah itu diambil manajemen tim, menyusul serangkaian hasil buruk yang diderita Arema FC.

Tim berjuluk Singo Edan itu sudah menelan lima kekalahan beruntun di Liga 1 2022-2023. Tren buruk itu dimulai pada 20 Desember 2022 ketika Arema FC dibekuk Madura United dengan skor 0-2.

Kemudian, kekalahan selanjutnya didapat Singo Edan (0-1) saat bersua Bhayangkara FC. Tak hanya di situ, Arema FC juga kalah 0-1 dari PSIS Semarang pada 21 Januari 2023.

Lalu Arema FC kembali menelan kekalahan ketika bertandang ke markas PSS Sleman dengan skor 0-2. Teranyar, Arema FC dipaksa menyerah 0-1 oleh PSM Makassar pada Sabtu, 4 Februari 2023

Buruknya penampilan Arema FC membuat manajemen tim mengambil langkah nyata. Mereka memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Javier Roca.

Arema FC

Arema FC pun tak memerlukan waktu lama untuk mendapatkan pelatih baru. Singo Edan resmi menunjuk I Putu Gede sebagai nahkoda Evan Dimas dkk.

Tugas berat jelas menanti I Putu Gede. Pasalnya, Aremania (suporter Arema FC) berharap I Putu Gede bisa mendongkrak penampilan Arema FC.

Sementara itu, I Putu Gede sendiri sebelumnya sempat melatih sejumlah tim lokal Indonesia. Adapun tim yang pernah mendapat sentuhannya adalah Persibo Bojonegoro, PSS Sleman, hingga PSMS Medan.

Di sisi lain, Arema FC bakal kembali mengarungi perjalanan di Liga 1 2022-2023 bersua RANS Nusantara FC. Adapun laga kontra RANS Nusantara FC berlangsung pada Rabu, 8 Februari 2023 pukul 15.00 WIB.(Sumber)