Tulus Banjir Bunga saat Gelar ‘Tur Manusia’ di JIExpo Kemayoran

Penyanyi Tulus baru saja selesai menggelar konser di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Konser yang digelar pada Sabtu (3/3) ini mengakhiri tur Manusia yang sudah Tulus jalani sejak beberapa waktu lalu.

Di Jakarta, Tulus menghadirkan Dere sebagai penampil pembuka. Dere mulai tampil sekitar pukul 19.30 WIB dan memukau penonton dengan banyak lagu hits, seperti Kota, Berisik, dan Rubik.

Sekitar pukul 20.00 WIB, giliran Tulus yang naik panggung. Dua lagu pembuka yang Tulus kumandangkan adalah Satu Kali dan Ruang Sendiri.

“Terima kasih sudah datang, yang dari luar kota, luar Indonesia, terima kasih. Nama saya Tulus, selamat datang di tur Manusia,” kata Tulus sebelum menyanyikan lagu Kelana.

Hal menarik terjadi saat Tulus selesai menyanyikan lagu Gajah. Sebab, ia mengambil puluhan buket bunga dari penonton. Hal ini tentu membuat penonton riuh.

“Saya janji akan baca satu-satu nama yang ngasih bunga, saya akan simpan semuanya, ya,” ujar Tulus setelah menerima semua bunga.

Tulus juga melakukan medley di tiga lagu hits, yakni Jatuh Cinta, Labirin, dan Adu Rayu. Tidak puas membahagiakan penggemar dengan mengambil buket bunga, Tulus juga sempat turun dari panggung.

Hal itu ia lakukan sebelum menyanyikan lagu Teman Hidup. Tidak tanggung-tanggung, Tulus turun sampai ke depan area belakang venue.

Hal itu sontak membuat penonton kembali berteriak histeris. Apalagi, area belakang jaraknya sangat jauh dari panggung dan penonton hanya bisa menonton dengan jelas dari layar.

“Suara saya terdengar kan ya? Aman ya? Kalau gitu, kita ulang lagu Teman Hidup dari awal mau ya?” tutur Tulus disambut teriakan penonton.

Teman Hidup pun kembali dinyanyikan. Tapi, kali ini Tulus bernyanyi dari depan penonton di area belakang.

Jelang akhir penampilan, Tulus sempat menyanyikan beberapa lagu hits lain, seperti Manusia Kuat dan Sewindu. Hati-hati di Jalan, hit single dari album Manusia jadi lagi pamungkas yang menutup konser.

Akhirnya, Tulus pun turun panggung sekitar pukul 22.15 WIB. Gimmick yang Tulus lakukan tentu membuat penonton puas selama menonton konser.(Sumber)