7 Drama Korea Romantis 2023, Suguhan Manis Bikin Penonton Jatuh Hati

Drama Korea romantis memberikan suguhan manis yang diminati banyak penggemar. Di bawah ini ada rekomendasi drama Korea romantis 2023 dengan premis yang menarik.

Genre romantis dalam drama Korea tak pernah sepi peminat. Menyuguhkan kisah cinta yang manis, drama Korea romantis membuat para penggemarnya bersemangat dan menjadi suguhan menghibur untuk mengisi waktu luang.

Beberapa judul drama Korea romantis paling populer di seluruh dunia seperti Crash Landing On You dan What’s Wrong With Secretary Kim sangat disukai. Plot ceritanya menampilkan kiasan cinta yang umum seperti kesetiaan, kecemburuan, pertengkaran, dan segala sesuatu di antaranya.

Baca juga: Sinopsis Crash Course in Romance, Drakor Romantis 2023 Tayang di Netflix
Tak hanya itu, drama Korea romantis juga menjangkau berbagai macam tema, sejarah hingga fiksi dan komedi. Daftarnya pun bertambah dari tahun ke tahun.

Apakah kamu penyuka drama Korea romantis? Berikut ini daftar drama Korea romantis 2023 yang tak boleh dilewatkan:

1. Crash Course in Romance
Pemeran: Jeon Do-yeon, Jung Kyung-ho, Roh Yoon-seo, Oh Eui-shik, Lee Bong-ryun
Shin Jae-ha, Kim Da-huin

Tanggal Rilis : 14 Januari 2023

Episode: 16

Crash Course in Romance adalah drama Korea romantis 2023 yang bisa ditonton di Netflix. Sinopsisnya mengisahkan Nam Haeng Sun (diperankan oleh Jeon Do-yeon) adalah mantan atlet nasional dan pemilik toko banchan (lauk).

Demi anak, ia terjun ke bidang pendidikan swasta dan bertemu dengan pengajar matematika Choi Chi Yeol (Jung Kyung-ho).

Crash Course In Romance menjadi salah satu drama Korea rating tertinggi di awal 2023. Episode terakhirnya berhasil meraih 17 % rating AGB Nielsen, dan menjadikannya sebagai serial yang wajib ditonton.

2. Love to Hate You
Pemeran: Kim Ok-vin, Teo Yoo, Kim Ji-hoon, Go Won-hee, Lee Joo-bin, Kim Sung-ryung

Tanggal Rilis: Februari 2023

Episode: 10

Yeo Mi-Ran (diperankan oleh Kim Ok-Vin) adalah seorang pengacara pemula di Firma Hukum Gilmu – yang mengawasi industri hiburan. Cerdas dan keras kepala, dia tidak punya waktu untuk romansa.

Sampai dia bertemu dengan aktor populer Nam Kang Ho (diperankan oleh Teo Yoo) yang tidak percaya pada romansa. Keduanya semakin dekat seiring berjalannya waktu.

Love to Hate You adalah drama Korea romantis 2023 dengan premis yang manis dan ringan. Chemistry antara Kim Ok Vin dan Teo Yoo sebagai pasangan benci jadi cinta ini pun banyak membuat penonton terpukau.

3. Kokdu : Season of Deity
Pemeran: Kim Jung-Hyun, Im Soo-Hyang, Kim Da-Som, An Woo-Yeon, Kim In-kwon, Cha Chung-hwa

Tanggal rilis: 27 Januari

Episode: 16

Kokdu : Season of Deity masuk dalam daftar drama Korea romantis 2023 tak boleh dilewatkan bagi penggemar yang juga menyukai tema fantasi. Sinopsisnya mengisahkan Kkok Du (diperankan oleh Kim Jung-Hyun) adalah malaikat maut yang harus menghabiskan 49 hari di bumi setiap 99 tahun.

Kali ini, dia melakukannya dengan menghuni tubuh manusia bernama Do Jin Woo dan kebetulan bertemu dengan Han Gye-Jeol (Im Soo-hyang), seorang dokter yang lulus dari universitas peringkat terendah tetapi memiliki kemampuan misterius untuk memerintah Kokdu.

4. Can We Be Strangers atau Strangers Again
Pemeran: Kang So-Ra, Jang Seung-Jo, Jo Eun-ji, Lee Jae-won, Jeon Bae-soo, Gil Hae-yeon, Moo Jin-sung

Tanggal Rilis: 18 Januari 2023

Episode: 12

Can We Be Strangers menceritakan tentang Oh Ha Ra (diperankan oleh Kang So-Ra), seorang pengacara perceraian yang handal. Mantan suaminya Goo Eun Beom (diperankan oleh Jang Seung Jo) juga seorang pengacara berbakat.

Keduanya menjadi benar-benar asing setelah berpisah. Namun, keadaan menjadi rumit ketika mereka mulai bekerja di firma hukum yang sama sebagai rekan kerja.

5. Our Blooming Youth
Pemeran: Park Hyung-sik, Jeon So-nee, Pyo Ye-jin, Yoon Jong-seok dan Lee Tae-sun

Tanggal Rilis: 6 Februari 2023

Episode: 20

Drama Korea romantis 2023 tentang sejarah ini mengikuti kisah Putra Mahkota Lee Hwan (Park Hyung Sik), yang menderita kutukan misterius.

Nasibnya berubah ketika seorang wanita bernama Min Jae-yi (Jeon So Nee), yang dituduh membunuh anggota keluarganya, memutuskan untuk menyelamatkannya dari kutukan. Percintaan terjadi secara bertahap saat putra mahkota melindunginya dari tuduhan palsu.

6. Call It Love
Pemeran: Kim Young-kwang dan Lee Sung-kyoung

Tanggal Rilis: 22 Februari 2023

Episode: 16

Call It Lover merupakan salah satu drama Korea romantis 2023 yang bisa ditonton secara legal di Disney + Hotstar. Kisah ini mengikuti Sim Woo-joo (Lee Sung Kyoung) yang kehilangan sang ayah setelah mengetahui perselingkuhannya.

Patah hati tidak berakhir di sini untuknya. Segera setelah itu, dia diusir dari rumahnya oleh selingkuhan ayahnya.

Akhirnya Woo-joo memutuskan untuk memulai jalan balas dendam. Namun todak mudah, karena ia jatuh cinta dengan putra musuhnya Han Dong-jin (Kim Young Kwang)

7. Oasis
Pemeran : Seol In Ah, Jang Dong Yoon, Chu Yeong Woo

Tanggal Rilis : 6 Maret 2023

Episode : 16

Drama Korea romantis 2023 berjudul Oasis ini mengikuti kisah tiga anak muda yang mencoba melindungi impian, persahabatan, dan cinta pertamanya di tengah pergolakan Korea Selatan pada tahun 1980 hingga 1990.

Penonton Indonesia dapat menonton drama Korea Oasis secara legal dengan subtitle Bahasa Indonesia di Vidio.

Itulah tujuh daftar drama Korea romantis 2023 yang siap menghibur dan menemani waktu luangmu. Judul manakah yang ceritanya paling menarik perhatianmu?

(Sumber)