Kondisi Terkini Mohammad Ahsan Usai Dibekap Cedera di Final All England 2023

MOHAMMAD Ahsan ungkap kondisinya setelah dibekap cedera di final All England 2023. Ia mengatakan tim dokter masih memintanya untuk beristirahat sekaligus terapi, agar bisa segera sembuh dan kembali ke lapangan.

“Alhamdulillah sudah mulai mendingan. Bengkaknya sudah mulai berkurang, tapi dokter menyarankan untuk istirahat sama terapi dulu,” ucap Ahsan kepada MNC Portal Indonesia.

Mohammad Ahsan

“Sementara ini diminta istirahat dulu,” jelas pemain 35 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Ahsan mengaku bengkak pada lutut kirinya itu sudah terasa sebelum berangkat ke All England yang berlangsung di Birmingham, Inggris pada 14-19 Maret 2023 lalu. Namun, rasa sakit itu akhirnya memuncak kala ia tampil hingga ke final.

“Sebelum berangkat (ke Inggris) sudah bengkak, tapi masih bisa ditahan. Pas di final mungkin udah capek trus ada salah gerak yang bikin sakit,” lanjut Ahsan.

Sebelumnya, Ahsan sendiri harus dibantu dengan kursi roda usai menjalani lagi final All England 2023, termasuk di bandara saat hendak pulang ke Jakarta. Di final All England 2023, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

CERITA Mohammad Ahsan yang tak sangka bisa tembus final All England 2023 meski tampil dengan kondisi kurang prima akan dibahas dalam artikel ini. Di perhelatan All England 2023, pada 14-19 Maret lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil tembus babak final.

Padahal Mohammad Ahsan menyebutkan, dirinya merasa kurang bugar untuk berlaga di turnamen super 1000 tersebut. Pasalnya, Ahsan mengatakan, sebelum berangkat ke Inggris kondisi lutut kirinya sudah bengkak.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Akan tetapi, ia masih mencoba bermain di All England 2023. Dengan kondisi yang kurang prima tersebut, Ahsan sendiri sempat tidak percaya mampu tampil hingga ke partai puncak All England 2023.

Dan benar saja, pada akhirnya pemain 35 tahun itu harus menderita cedera. Meskipun ia bisa tembus ke final.

“Sebelum berangkat (ke Inggris) sudah bengkak, tapi masih bisa ditahan. Pas di final kan mungkin udah capek terus ada salah gerak yang bikin sakit,” ungkap Ahsan.

Ia pun tak menyangka bisa tembus final All England 2023 dalam kondisi kurang prima. Dirinya mengaku hasil yang dicapai di All England 2023, benar-benar di luar ekspektasinya.

“Ya memang di luar ekspektasi saya juga (bisa ke final dengan kondisi kurang prima),” lanjutnya.

Di sisi lain, Ahsan merasa sudah terbiasa dengan kondisi yang kurang prima dan masih tetap bermain. Menurut pemain jebolan PB Djarum itu, di usia yang sudah tidak muda lagi ini, cedera adalah hal yang biasa baginya.(Sumber)