Kemenangan 5-2 PSIS Semarang Atas PSS Sleman Diwarnai Bentrok Antar Suporter

Terjadi kericuhan suporter saat laga PSIS Semarang vs PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/4) malam WIB. Hal ini menodai kemenangan 5-2 tuan rumah.

Berdasarkan laporan Antara, bentrok antara kedua kubu suporter pecah ketika babak pertama pertandingan PSIS vs PSS hampir berakhir. Tidak diketahui penyebab awal kericuhan tersebut.

Jadi, suporter PSIS Semarang menempati tribune utara stadion, sedangkan pendukung PSS Sleman berada di tribune timur. Aksi saling melempar pun terjadi oleh sebagian dua kubu suporter.

Ambulans yang disiagakan di sisi lapangan berlalu-lalang untuk mengangkut suporter terluka akibat kericuhan itu. Sementara, petugas kepolisian dengan menggunakan pengeras suara meminta pendukung kedua kesebelasan untuk menahan diri.

Petugas Dalmas Polrestabes Semarang yang sudah disiagakan di sekitar stadion masuk ke area lapangan untuk menghalau suporter PSIS yang sebagian memasuki lapangan. Petugas Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS vs PSS masih berupaya menenangkan suporter kedua tim.

kumparan telah coba mengontak pihak klub dan perwakilan suporter untuk menanyakan penyebab terkait kericuhan ini. Namun, masih belum ada respons.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-2. Ketika situasi kondusif, pertandingan baru bisa dimulai lagi. Skor akhir 5-2 untuk kemenangan PSIS.

Gol PSIS dicetak oleh Septian David Maulana (8′), Wawan Febrianto (35′), Taisei Marukawa (52′), Victor Carvalho (68′), dan Carlos Fortes (88′). Di sisi lain, PSS mencetak gol via Ricky Cawor (25′) dan Riki Dwi Saputro (33′).(Sumber)