Menang Sprint Race MotoGP AS 2023, Francesco Bagnaia: Ini Salah Satu Hari Terbaik Saya

MENANGKAN sprint race MotoGP Amerika Serikat 2023, Francesco Bagnaia menyebutnya sebagai salah satu hari terbaiknya. Pembalap Ducati Lenovo itu kembali ke podium dalam balapan di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (16/4/2023) dengan menjadi yang tercepat.

Pecco – sapaan Bagnaia – sempat mengalami keterpurukan ketika terperosok di balapan utama MotoGP Argentina 2023 dua pekan lalu. Itu membuatnya turun dari tahta puncak klasemen sementara MotoGP 2023.

Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi

Dia masih ada di peringkat kedua pada saat ini. Namun, kini jaraknya dengan pimpinan klasemen sementara MotoGP 2023, Marco Bezzecchi, hanyalah satu poin.

Bagnaia memenangkan sprint race setelah sempat ditempel ketat oleh Alex Rins dari LCR Honda dan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing. Bahkan, Rins sempat dua kali menyalip Bagnaia.

“Melihat dari perfoma hari ini, ini adalah salah satu hari terbaik bagi saya selama berada di MotoGP,” kata Bagnaia, dilansir dari Crash, Minggu (16/4/2023).

Koneksi saya dengan motor makin meningkat di lintasan ini, untuk pertama kalinya saya merasa luar biasa,” lanjutnya.

Francesco Bagnaia

Namun, Bagnaia mengakui bahwa dirinya sempat mengawali balapan di hari ini dengan kesulitan. Masalah cuaca yang membuat lintasan menjadi sangat panas menyulitkan motornya untuk berhenti.

“Saya beberapa kali mengalami masalah pada awal balapan. Namun, setelah itu saya mulai terbiasa. Besok akan berbeda lagi dari hari ini,” ujar Bagnaia.(Sumber)