Ini Jawaban Tegas Lewis Hamilton Soal Isu Pensiun Dari F1 Tahun 2023

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, bereaksi soal rumor pensiun dari F1 pada 2023. Dia memberi jawaban tegas dengan menyebut belum terpikirkan untuk pensiun.

Hamilton menegaskan bahwa dirinya merasa belum berada di babak akhir dalam kariernya di F1. Sebab, pembalap asal Inggris itu masih dalam kondisi terbaik dan siap bersaing.

“Saya belum memiliki rencana untuk berhenti dalam waktu dekat ini,” tegas Hamilton, dilansir dari Crash, Sabtu (6/5/2023).

“Saya sedang tidak berada di akhir karier saya, saat ini saya masih dalam kondisi terbaik,” lanjutnya.

Hamilton menyebutkan bahwa kelanjutan kariernya di lintasan balap sangat bergantung pada dirinya sendiri. Salah satu yang menjadi fokusnya ialah bagaimana untuk bekerja keras menjaga kondisi fisik dan juga mental.

“Semuanya tergantung dari bagaimana saya bekerja dan mempertahankan kondisi prima, baik dalam hal fisik ataupun mental. Jika anda melihat LeBron (James), Tom Brady, mereka menunjukkan bahwa Anda bisa bertahan lama selama memberikan dedikasi, energi, dan waktu yang cukup,” jelas Hamilton.

“Untuk saat ini, saya tidak berencana untuk berubah, saya hanya ingin menambah keinginan dan motivasi untuk bisa lebih baik lagi ke depannya,” sambungnya.

Isu soal karier Hamilton di F1 ini muncul karena kontrakny yang akan segera berakhir dengan Mercedes. Kontraknya akan habis tepatnya pada tahun ini.

Lewis Hamilton

Sejatinya, dia telah berbincang dengan kepala tim, Toto Wolff, pada awal tahun ini. Namun, Hamilton tak juga memberi kabar soal perpanjangan kontraknya.

Selain pensiun, rumor lain juga muncul soal karier Hamilton. Dia juga diisukan pindah tim dari Mercedes pada musim depan, jika tetap bertahan di F1.(Sumber)