Jansen Sitindaon Soal Pertemuan Puan dan AHY: Rekonsiliasi Usai 20 Tahun Kebekuan

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, pagi tadi (18/6).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Janson Sitindaon, yang ikut dalam pertemuan, mengatakan pertemuan tadi untuk kebaikan bersama.

“Ini pertemuan untuk kebaikan bersama dan bangsa. Apakah akan ada pertemuan berikutnya sebagaimana disampaikan di konpers? Kita lihat nanti,” kata Janson dalam keterangannya.

Janson menyebut isi pertemuan tersebut, hanya keduanya yang tahu. Dia menuturkan, semangat pertemuan yang dibawa dalam pertemuan kedua petinggi partai itu adalah semangat rekonsiliasi.

“Semangatnya rekonsiliasi setelah hampir 20 tahun ‘kebekuan’. Soal cairnya akan sampai sejauh mana? Kita lihat nanti,”
– Jansen

Lebih jauh, Janson menegaskan, Partai Demokrat sampai saat ini masih setia dalam Koalisi Perubahan.
“Namun sebagai kader saya mengapresiasi betul pertemuan mbak Puan dan mas AHY hari ini,” tandas Janson.

Dalam pertemuan itu turut hadir, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Wasekjen PDI-P Utut Adianto, Ketua DPP Bappilu Bambang Pacul, hingga politisi PDI-P Masinton Pasaribu.

Sementara, dari Demokrat tampak Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, anggota Majelis Tinggi Demokrat Syarief Hasan, Waketum Demokrat Irwan Fecho, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon, hingga politisi Demokrat Didik Mukrianto.(Sumber)