Declan Rice Sesumbar Bisa Kawinkan Gelar Juara Liga Inggris dan Liga Champions Untuk Arsenal

RESMI gabung Arsenal, Declan Rice sesumbar bsa kawinkan gelar juara Liga Inggris dengan Liga Champions. Gelandang Timnas Inggris tersebut menaikkan target yang jauh lebih tinggi daripada sebelumnya.

Rice baru saja menyelesaikan proses kepindahan dari West Ham United ke Arsenal dengan mahar 105 juta poundsterling (Rp2,06 triliun). Dia dikontrak selama lima tahun oleh The Gunners – julukan Arsenal.

 

Gelandang bertahan berusia 24 tahun tersebut merupakan pemain terbaik West Ham dalam tiga dari empat tahun terakhir. Dia juga merupakan pemain langganan Timnas Inggris sejak debut pada 2019 silam.

Karier Rice meningkat drastis selama beberapa tahun terakhir. Di musim lalu, Rice sukses mempersembahkan gelar juara Liga Konferensi Eropa kepada The Hammers – julukan West Ham.

Di musim 2023-2024 ini, Rice bakal debut di Liga Champions. Dia pun meningkatkan targetnya lagi dengan semangat meraih gelar juara.

 

“Saya sangat bersemangat untuk itu. Saya telah mengatakan selama bertahun-tahun bahwa saya ingin bermain di Liga Champions. Saya ingin mendorong diri saya sendiri di level terbesar. Peluang di ini telah muncul di mana Arsenal berada di Liga Champions, ini adalah klub yang hebat,” kata Rice dilansir dari laman resmi Arsenal, Senin (17/7/2023).

Pada akhirnya Anda mendapatkan satu karier, dan saya ingin sesukses mungkin bersama Arsenal, tampil sebanyak mungkin di Liga Champions dan mudah-mudahan suatu hari nanti saya bisa meraih trofi itu,” tambahnya.

Rice pun menegaskan ambisinya saat ini adalah untuk meraih trofi sebanyak-banyaknya dengan Arsenal. Dia yakin tim besutan Mikel Arteta itu dapat memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions.

“Ambisi saya sekarang adalah menang bersama Arsenal. Saya pikir basis penggemar ini layak mendapatkannya. Ada Piala FA dan Community Shield, tapi sekarang saatnya melangkah lebih besar dan memenangkan Liga Inggris serta Liga Champions. Saya tidak akan berada di sini jika saya tidak percaya itu,” tegas pemain yang telah mencatatkan 43 penampilan untuk Timnas Inggris itu.(Sumber)