Arema FC Resmi Kontrak Putra Kiper Legendaris Australia Mark Schwarzer

Arema FC resmi mendapatkan kiper baru, yakni Julian Schwarzer. Penjaga gawang Filipina ini adalah putra dari eks kiper yang pernah malang-melintang di Liga Inggris, Mark Schwarzer.

Arema FC memperkenalkan Julian pada Kamis (20/7). Dengan begini, lengkap sudah formasi pemain asing ‘Singo Edan’ untuk Liga 1 2023/24 karena sebelumnya telah memiliki Ariel Lucero (Argentina), Charles Lokolingoy (Australia), Ichaka Diarra (Mali), Charles Raphael (Brasil), dan Gustavo Almeida (Brasil).

“Selamat datang, Julian Schwarzer. Ayo berjuang bersama Arema FC!” tulis ofisial klub di akun media sosial resmi.

Ayah Julian, Mark, adalah kiper Timnas Australia yang pernah membela Bradford City, Middlesbrough, Fulham, Chelsea, dan Leicester City. Pria yang kini berusia 50 tahun itu juga pernah berkarier di Jerman bersama Dynamo Dresden dan Kaiserslautern.

Julian adalah anak hasil pernikahan Mark dengan perempuan Filipina, Paloma Garcia. Pemain 23 tahun itu sebelumnya membela klub Malaysia, Kuching City; serta sempat pula main di Liga Filipina bersama Azkals DT.

Meski punya darah Australia, Julian yang lahir di Inggris tidak pernah membela Tanah Air sang ayah maupun negeri kelahirannya di timnas kelompok usia mana pun. Ia telah bermain sebanyak 3 kali untuk Timnas Filipina di level senior, debutnya saat Filipina menang 4-1 atas Timor Leste di Bali pada September 2022.(Sumber)