Shin Tae-yong Masih Tak Puas Meski Timnas Indonesia Menang 6-0 Atas Brunei

Timnas Indonesia pesta gol 6-0 ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (12/10). Meski ‘Garuda’ menang telak, pelatih Shin Tae-yong masih belum sepenuhnya puas.

Shin Tae-yong menilai, Indonesia seharusnya bisa memberikan yang lebih di pertandingan itu. Kendati demikian, ia tetap mengapresiasi kinerja para pemain.

”Selamat kepada para pemain, tetapi untuk jalannya pertandingan, saya tidak begitu senang, seharusnya permainan bisa lebih baik setelah gol kedua. Sangat lama sampai gol ketiga, itu harus dievaluasi,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

”Tapi, di babak kedua para pemain bisa kembali bekerja keras. Dan, saya mengucapkan terima kasih untuk semua pemain atas kinerja pada pertandingan hari ini,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Brunei, Mario Rivera, mengucapkan selamat kepada Indonesia. Mario Rivera berjanji akan membawa timnya tampil lebih baik di leg kedua.

”Saya mengucapkan selamat kepada Indonesia atas kemenangan di pertandingan ini. Untuk laga kandang kami nanti, kami akan bermain di hadapan para suporter, sehingga kami akan mencoba untuk memenangi laga,” kata Rivera dalam konferensi pers usai laga.

”Tentu saja saya puas dengan para pemain, mereka menunjukkan yang terbaik di lapangan dan saya bangga. Ketika para pemain saya tidak mau bertarung, saya baru kecewa. Tapi di laga ini, kami terus mencoba melawan,” ucap Rivera.(Sumber)