Caleg Ini Siap Wakafkan Seluruh Gajinya Untuk Warga Bogor Jika Kelak Terpilih Masuk DPR

Robi Anugrah Marpaung merupakan salah satu politisi muda Partai Golkar yang potensial. Pada Pemilu 2024, pria yang berlatar belakang sebagai advokat dan praktisi hukum ini maju Caleg DPR RI dari Partai Golkar di Dapil Jabar V Kabupaten Bogor. Dalam hajatnya sebagai Caleg, Robi Anugrah Marpaung mengusung 4 program yang diistilahkan 4 Aksi Nyata RAM.

“Ada 4 hal yang saya usung sebagai program jika duduk di DPR RI nanti. Pertama, turut serta membantu kinerja pemerintah dalam rangka menyediakan lapangan pekerjaan. Warga Kabupaten Bogor ini luar biasa besar jumlahnya. Saya yakin kalau sumber daya ini dikelola dengan baik, maka ekonomi Kabupaten Bogor ini akan bergerak,” ungkap Robi Anugrah Marpaung dikutip redaksi Golkarpedia dari tayangan youtube Golkarpedia – Batagor.

Atas niatnya untuk menciptakan lapangan pekerjaan di Kabupaten Bogor, Robi Anugrah Marpaung memiliki caranya tersendiri. Ia berniat memberikan seluruh gajinya kelak jika terpilih sebagai anggota DPR RI untuk mendirikan UMKM di tiap kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Karena itu, saya berniat nanti gaji saya seluruhnya akan diwakafkan untuk masyarakat mendirikan UMKM. Jadi di Kabupaten Bogor, ada 40 kecamatan, nanti kita gilir saja setiap bulannya untuk pendirian UMKM di setiap kecamatan. Jadi ada 40 UMKM nanti di Kabupaten Bogor dari 40 bulan gaji saya, dan ini bisa terus berputar,” ujar pria kelahiran Medan, 1 Oktober 1979 ini.

Selain untuk mewujudkan pendirian dan pengembangan UMKM di Kabupaten Bogor, Robi Anugrah Marpaung juga hendak menyisihkan gajinya untuk kepentingan pendidikan di Kabupaten Bogor. Ia memiliki cita-cita mulia untuk merubah mindset sekaligus memperbaiki kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Kedua, adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Saya ingin merubah mindset masyarakat Kabupaten Bogor melalui pendidikan. Setelah saya nanti terpilih saya juga akan sisihkan gaji saya sebagai anggota DPR RI untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi masyarakat tak mampu di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sektor kesehatan tak luput dari perhatian Robi Anugrah Marpaung. Ia berpendapat bahwa kesehatan merupakan pangkal dari kualitas kehidupan masyarakat. Jika kualitas kesehatan buruk, maka kehidupan pun akan memburuk. Karenanya ia ingin fasilitas kesehatan di Kabupaten Bogor terjangkau dan berkualitas.

“Ketiga, saya ingin mewujudkan peningkatan fasilitas kesehatan. Dengan adanya saya sebagai wakil rakyat, saya akan mendorong masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik di Kabupaten Bogor,” sebut alumni Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ini.

Sejalan dengan latar belakang serta profesi yang dijalaninya saat ini, bidang hukum pun tak luput dari perhatiannya. Ia memastikan bahwa Robi Anugrah Marpaung bakal memberikan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat di Kabupaten Bogor. Tak hanya itu, hingga saat ini di seluruh platform media sosial miliknya, Robi senantiasa memberikan edukasi mengenai persoalan hukum.

“Keempat, sesuai dengan basic keilmuan saya, sejak tahun 2003 saya konsisten memberikan konsultasi hukum cuma-cuma untuk masyarakat. Saya juga melakukan edukasi di sosial media kepada masyarakat tentang bagaimana hak-hak masyarakat dalam bernegara. Hingga masyarakat bisa mandiri, terampil dan tak takut berhadapan dengan hukum,” pungkas Robi Anugrah Marpaung. {golkarpedia}