Sepakbola

Kalahkan Swiss, Inggris Kunci Posisi 3 UEFA Nations League

0

Timnas Inggris finis ketiga di ajang UEFA Nations League. The Three Lions menang adu penalti 6-5 atas Swiss.

Dalam pertandingan di Estadio D. Afonso Henriques, Minggu (9/6/2019) malam WIB, Swiss bermain imbang pada babak pertama.

Dalam data yang dilansir oleh ESPN FC, Swiss lebih banyak melakukan percobaan. Ada lima percobaan yang dilepaskan.

Rinciannya, tiga tembakan Swiss melenceng, satu diblok, dan satu lainnya tepat sasaran. Percobaan yang menemui bidang dibukukan pada menit ke-11. Tendangan Remo Freuler dari jarak jauh menjadi kans Swiss itu.

Sementara itu, Inggris mampu mencatatkan sebanyak tiga percobaan. Yang pertama pada menit kedua, usaha Harry Kane masih aman di tangan Yann Sommer.

Usaha tepat sasaran dilakukan oleh Raheem Sterling pada menit ke-14. Satu percobaan lain dilepaskan oleh Dele Alli pada menit ke-35, tak mengarah ke gawang.

Pasca restart, Swiss mengancam lagi pada menit ke-47. Tembakan jarak jauh Remo Freuler meneruskan umpan Haris Seferovic tak mencapai sasaran.

Tendangan Granit Xhaka sembilan menit kemudian meneruskan umpan dari Xherdan Shaqiri masih belum membuahkan gol karena mentah di tangan Jordan Pickford.

Steven Zuber menyia-nyiakan peluang Swiss pada menit ke-69. Tendangan kaki kanannnya dari luar kotak penalti melesat jauh.

Inggris membalas pada menit ke-74. Sundulan Raheem Sterling meneruskan umpan silang Trent Alexander-Arnold juga masih melesat.

Gol Inggris pada menit ke-84 dianulir! Callum Wilson yang menjaringkan bola, sudah melakukan perayaan.

Umpan silang Sterling di disundul Alli, bolanya membentur mistar. Wilson bisa menyambar bola reboun.

Wasit mendapatkan panggilan untuk melihat video assistant referee, pengadil asal Romania, Ovidiu Hategan, memutuskan untuk tak mengesahkan gol Inggris.

Sebelum merangsek ke muka gawang, Wilson dinyatakan melanggar pemain Swiss, Manuel Akanji. Hingga laga selesai tak ada gol, pertandingan lanjut ke babak tambahan.

Inggris mendapatkan tiga peluang emas pada babak pertama waktu tambahan. Sepakan kaki kiri Sterling pada menit ke-97 belum bersarang ke gawang Swiss.

Dua menit berselang, kans ganda dari Sterling dan Alli juga belum berbbuah gol.

Wilson gagal meneruskan umpan matang Alexander-Arnold Arnol menjadi gol pada menit ke-107. Gangguan dari pemain belakang Swiss membuat peluang itu cuma berbuah tendangan sudut.

Tendangan bebas Sterling pada menit ke-117 masih membentur mistar. Inggris seakan tak dinaungi dewi fortuna dalam laga melawan Swiss ini. Hingga babak tambahan habis, belum ada gol. Laga lanjut sampai babak penalti.

Harry Maguire menjadi penendang pertama Inggris, sukses menjaringkan bola ke kiri gawang Sommer. Swiss menyamakan kedudukan via Steven Zuber.

Ross Barkley algojo kedua Inggris, juga menjaringkan bola. Granit Xhaka bisa menaklukkan Pickford dengan mengarahkan bola ke arah kanan. Skor 2-2.

Sancho membawa Inggris unggul lagi, Akanji dengan mulus menyamakan kedudukan.

Sterling tak menyia-nyiakan peluang kali ini. Tendangannya masuk, Inggris unggul 4-3. Skor kembali sama setelah Kevin Mbabu juga menjaringkan bola.

Pickford penendang kelima Inggris, juga bisa bikin gol. Fabian Schar kembali bikin kedudukan jadi imbang.

Eric Dier mencetak gol keenam Inggris dalam adu kiper. Tendangan Josip Dimic sukses di tepis Pickford, Inggris menang adu penalti 6-5.

Dengan hasil ini, Inggirs menempati peringkat tiga UEFA Nations League.

Susunan Pemain

Swiss: Sommer, Schar, Akanji, Elvedi, Mbabu, Xhaka, Freuler, Rodriguez (Dimic 87), Fernandes (Zakaria 61), Shaqiri (Zuber 65), Seferovic (Okafor 113)

Inggris: Pickford, Alexander-Arnold, Maguire, Gomez, Rose (Walker 70), Dier, Delph (Barkley 106), Alli, Lingard (Sancho 106), Sterling, Kane (Wilson 75) [detik]

Ayahanda Meninggal Dunia, Dewi Perssik Larut Dalam Kesedihan

Previous article

Akomodir Demokrat, Jokowi Ibarat Pelihara Anak Macan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *