News  

Hingga Akhir 2023 Masih Dukung Ganjar, Ponpes Buntet Kini Dukung Prabowo-Gibran

Pemilu 2024 memang masih sangat dinamis. Dukungan yang didapat seluruh pasangan calon presiden-wakil presiden bisa berubah dalam waktu cepat.

Salah satu buktinya adalah perubahan dukungan yang diberikan Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, KH Adib Rofiuddin Izza. Dirinya kini resmi mendukung kepada pasangan capres-cawapres nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Padahal, pada akhir 2023, yang notabene masih hitungan hari, KH Adib masih menegaskan dukungannya kepada capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, pada Pilpres 2024.

“Di sini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayyun klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan seluruh Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai (calon) presiden dan kepada Mas Gibran Rakabuming Raka,” kata KH Adib di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Jakarta Selatan, Rabu petang (3/1).

KH Adib yakin bila Prabowo menang akan amanah dalam memajukan bangsa Indonesia serta mensejahterakan warganya. Apalagi, dalam program yang diusung Prabowo-Gibran juga fokus terhadap perkembangan dunia pendidikan di pondok pesantren.

“Harapan kami jelas, saya sudah menyampaikan kepada Pak Prabowo waktu itu. Pak Prabowo itu sangat memperhatikan kepada pondok pesantren dan kepada umat dan masyarakat,” terang KH Adib.

Sejalan dengan hal itu, Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Mochamad Iriawan pun mengapresiasi dukungan tersebut.

“Tentunya saya berterima kasih kepada beliau, guru saya, kiai saya, dari Pondok Pesantren Buntet. Saya kan memang dari Jawa Barat jadi berinteraksi cukup lama di Buntet waktu saya di sana juga. Karena ini pesantren yang luar biasa, tua, kharismatik, dan santrinya cukup banyak,” papar sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Dengan adanya dukungan dari KH Adib, Iwan yakin suara Prabowo-Gibran, khususnya di wilayah Jawa Barat bisa menang dengan telak.

“InsyaAllah Jawa Barat akan membawa kemenangan yang cukup telak nantinya, kita berdoa. Yang jelas saya terima kasih kepada beliau pimpinan Pondok Pesantren Buntet atas dukungan kepada pasangan kita Prabowo-Gibran yang InsyaAllah akan membawa Indonesia lebih baik, maju, lebih makmur, sentosa, menjadi negara maju,” pungkas mantan Kapolda Jawa Barat ini.(Sumber)