Sepakbola

Tite Puji Penampilan Kreatif dan Mematikan Brasil di Copa America 2019

0

Tite puas dengan performa Brasil yang sukses mengalahkan Peru di Copa America 2019. Ia menyebut penampilan anaknya kreatif, rapi, efektif dan mematikan.

Brasil mampu membenamkan Peru 5-0 di matchday ketiga Grup A, Minggu (23/6/2019) dinihari WIB. Dalam laga yang digelar di Arena Corinthians ini, Selecao tampil dominan sejak menit awal dengan mencatatkan 69 persen pengusaan bola.

Mereka sukses mencetak dua gol cepat saat laga belum genap berjalan 20 menit melalaui Casemiro serta Roberto Firmino. Brasil menutup babak pertama dengan skor 3-0 berkat gol Everton pada menit ke-32.

Di babak kedua, gol dari Dani Alves dan Willian melengkapi pesta tim asuhan Tite. Tambahan tiga angka membuat Brasil melenggang ke perempat final dengan status sebagai juara grup.

Kemenangan meyakinkan Brasil 5-0 atas Peru ini juga menjawab kritik dari para fans terhadap permainan Brasil. Juara dunia lima kali ini dicemooh suporternya sendiri di dua laga sebelumnya saat imbang 0-0 dengan Venezuela dan menang 3-0 atas Bolivia. Para fans menilai skuat Tite tampil tanpa kreativitas.

Tite menyebut penampilan anak asuhannya di laga kontra Peru adalah yang terbaik selama ia menukangi Selecao. Ia puas taktik dan strateginya berjalan sesuai harapan di laga ini.

“Kami kreatif, terukur, dan efektif dan mematikan. Itu adalah salah satu yang laga terbaik saat saya menukangi tim, terutama dalam penguasaan bola dan membongkar lini pertahanan lawan,” tutur Tite seperti dikutip dari AFP. [detik]

Jelang Putusan Sidang MK, Melihat Peluang Menang Kubu Prabowo

Previous article

Ini Klasemen F1 Usai Hamilton Menangi GP Prancis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *