News  

Jokowi Soal Mahfud MD Mundur: Itu Hak, Saya Hargai! Kabinet Sangat Solid!

Presiden Jokowi akhirnya buka suara terkait mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menko Polhukam. Mantan Wali Kota Solo itu menegaskan mundurnya Mahfud dari kabinet adalah hak.

“Itu hak (Mahfud mundur dari jabatan Menko Polhukam). Dan saya sangat menghargai,” ujar Jokowi saat meninjau RSUP Soeradji Tirtonegoro, Sableng, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (31/1).

Jokowi mengaku sampai detik ini belum mendapatkan laporan mundurnya Mahfud MD. Ia pun memutuskan kabinetnya sangat solid
“Sampai detik ini saya belum dapatkan laporan (Mahfud mundur Menko Polhukam) ya. Kabinet sangat solid,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD memutuskan untuk mundur dari jabatan Menko Polhukam. Mahfud akhirnya menjalankan rencana yang disampaikannya beberapa hari lalu di Semarang.

“Saya membenarkan Pak Ganjar bahwa paslon itu supaya mundur termasuk Pak Mahfud. Saya katakan saya memang sudah lama bersepakat untuk mundur tapi nunggu momentum,” kata Mahfud di Lampung Tengah, Rabu (31/1).

“Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan diperbincangkan publik. Dan saya akan serahkan begitu punya kesempatan bertemu presiden,” ujar Mahfud sambil menunjukkan surat pengunduran diri yang akan diserahkan ke Presiden Jokowi.(Sumber)