200 Gol Bambang Pamungkas Bersama Persija

Gol Bambang Pamungkas ke gawang Borneo FC tak hanya memenangkan Persija Jakarta. Tapi, Bepe mampu menorehkan gol ke-200 selama kariernya di klub.

Bepe menjadi pahlawan kemenangan Persija atas Borneo FC yang berakhir dengan skor 2-1 di semifinal leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019). Dia mencetak gol di waktu injury time.

Gol tersebut menambah koleksi gol Persija menjadi 200. Pemain 39 tahun itu mencetak gol pertama kali ke gawang PS Deli Serdang 1999 silam. Terkait rekornya itu, Bepe engga merayakannya secara berlebihan. Sebab baginya, tugas penyerang itu membuat banyak gol.

“Tugas utama seorang striker adalah mencetak gol. Jadi saya pikir saya mencetak gol hari ini ya biasa-biasa saja, mungkin yang jadi spesial karena ini adalah gol ke 200 saya di Persija. Saya tidak kira ternyata saya sudah 20 tahun sejak saya mencetak gol pertama tahun 1999 lawan Deli Serdang,” ujar Bepe usai laga.

Sudah dua dekade bersama Persija, Bepe bahkan belum berencana pensiun karena masih ingin mencetak lebih banyak gol untuk Persija.

“Jadi saya bersyukur karena melewati masa yang begitu panjang di Persija, tim yang saya cintai. Tapi yang paling penting bagi saya adalah bagaimana tim ini bisa mendapatkan tiga poin dan ini sangat krusial bagi saya,” dia menuturkan.

“Saya bersyukur bisa bertahan di dunia sepakbola Indonesia selama dua dekade. Saya tidak tahu sampai kapan akan bermain tapi jika saya masih bermain itu artinya Bambang Pamungkas adalah pencetak gol.”

“Sebuah pemain adalah seperti komponen dalam mesin yang besar, begitu juga saya ketika masuk ke dalam tim maka saya bagian di dalamnya,” demikian dia. [detik]